Viral #Mugshotchallenge, Influencer yang Ikutan Dikecam Netizen

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 07 April 2020 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 07 612 2195326 viral-mugshotchallenge-influencer-yang-ikutan-dikecam-netizen-YYzrSQgmOG.jpg Viral mugshotchallenge. (Foto: Twitter)

DI tengah pandemi COVID-19, beberapa influencer melakukan aksi tantangan yang dinilai tak pantas dilakukan. Tantangan itu bernama #Mugshotchallenge yang mana Anda diminta untuk pura-pura babak belur dan masuk penjara.

Sampai berita ini dimuat Okezone, belum ada yang bisa memastikan siapa yang memulai tantangan #mugshotchallenge ini. Namun, ada beberapa nama besar di media sosial yang terpantau mengikuti aksi ini, seperti beauty influencer James Charles dan Selebgram Corinna Kopf.

Potret mereka kemudian menjadi perbincangan hangat di media sosial. Tampilan babak belur yang coba ditampilkan tiga sosok ini memang sangat nyata dan di lain sisi patut diapresiasi.

Seperti apa tampilan mereka itu dan apa kata netizen mengenai tantangan #mugshotchallenge ini?

James Charles

jamie

Beauty influencer ini memberi penegasan babak belurnya di area mata dan hidung. Matanya dibuat lebam dan ini terlihat sangat nyata. Untuk area hidung, ia memberi tampilan sepeti habis ditonjok dan masih mengeluarkan darah segar. Fotonya ini terpantau sudah disukai lebih dari 55 ribu netizen.

Corinna Kopf

corinna

Selebgram ini memulas wajahnya tak jauh berbeda dengan James, namun ia terlihat lebih segar. Sebab, lebam di area mata tak begitu tegas, pun luka di bagian hidungnya tak begitu jelas. Meski begitu, tatapan mata kosong yang dia perlihatkan berhasil memberi kesan tersakiti yang bagus. Foto ini disukai lebih dari 48 ribu kali.

Emily Illsley

emily

Ada juga netizen yang cukup berhasil membuat wajahnya tampak sangat babak belur. Ia memberi penekanan pada area mata yang habis ditonjok, lalu mulutnya yang terkesan lebam. Pelipis mata dibuat sedemikian rupa sehingga mata terlihat aga lebam.

Paulina Garza

paulina

Nah, kalau ini tanpa memberikan riasan wajah babak belur, dia benar-benar tampak sangat kriminal dengan latar yang biasa digunakan polisi untuk memotret tersangka. Tatapan matanya yang tajam memaksimalkan wajahnya.

Damien Wayne

damien

Pria ini benar-benar tampil maksimal di tantangan #Mugshotchallenge. Mulai dari riasan wajahnya yang sangat babak belur di area mata hidung, dan pipi, ia juga berfoto dengan latar kantor kepolisian. Tatapan matanya dalam sekali.

Terlepas dari ini semua, banyak netizen yang mengecam tantangan #Mugshotchallenge ini. Aksi ini dinilai tak patut ditiru dan sebaiknya ditinggalkan.

"Saya sangat tidak setuju dengan para perempuan melakukan #mugshotchallenge karena semua mesti tahu perempuan korban kekerasan menderita tanpa keadilan, khususnya perempuan berkulit hitam dan cokelat. Ini sangat tidak manis, ini hidup yang sangat payah," kata @Mouva**le.

"Bisakah semua orang berhenti untuk melakukan aksi #Mugshotchallenge? Banyak orang yang menderita karena kekerasan dalam rumah tangga. Ini sama sekali bukan tren," tegas @YAM***FTS.

"Saya sangat tidak menyukai tantangan ini. Maksud saya ini sama sekali tidak lucu sampai kalian menganggap lucu kekerasan. Jika Anda ingin memberi kritikan pada polisi yang bertindak brutal, oke saya terima. Tapi ini sama sekali tidak untuk lelucon apalagi sampai kamu merasa itu keren," komen @NeoCu***iddiez.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini