nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hati-Hati Kebotakan Dini karena Pakai Helm, Ini 3 Triknya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 07 April 2020 21:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 07 612 2195736 hati-hati-kebotakan-dini-karena-pakai-helm-ini-3-triknya-IskrwtmwTu.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

NAIK motor memang menjadi solusi ketika harus mengejar waktu. Apalagi, saat ini tidak disarankan naik mobil atau kendaraan umum yang berdekatan dengan orang.

Tapi ingat ya, bukan berarti jalanan sepi lantas Anda bisa berkendara seenaknya. Meskipun tidak ada aparatur negara, tapi kita harus tetap patuh akan aturan untuk keselamatan, salah satunya adalah memakai helm.

Tapi, baik pria dan wanita, sama-sama memiliki risiko tinggi untuk mengalami berbagai masalah kerusakan rambut, seperti rambut bercabang, rontok, bahkan kebotakan.

Karena itu, sebelum hal buruk terjadi, lebih baik lakukan pencegahan agar rambut tetap sehat dan mengurangi risiko kerusakan rambut akibat helm. Berikut ulasan selengkapnya, seperti dikutip Boldsky.

Nutrisi rambut Anda

Pemberian nutrisi yang tepat untuk rambut, tentu dapat mencegah kerusakan rambut akibat helm. Misalnya dengan keramas atau gunakan masker rambut dari lidah buaya sekali dalam sepekan.

Helm bikin botak

Gunakan scarf

Sebelum berkendara dan mengenakan helm, balut dulu kepala Anda dengan scarf. Pastikan penutup kepala ini bersih, nyaman, tidak terlalu tebal dan ketat, sehingga aliran darah di kulit kepala tetap lancar.

Atasi luka dengan segera

Jika ada luka di kulit kepala, segera lakukan perawatan yang tepat. Jangan sampai luka masih basah dan bakterinya menempel di helm. Hal itu bisa menimbulkan infeksi karena terkontaminasi oleh bakteri yang ada pada helm.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini