nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Potret Jubir Penanganan COVID-19 Pakai Masker Kain

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 08 April 2020 13:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 08 194 2196044 3-potret-jubir-penanganan-covid-19-pakai-masker-kain-lEsBq4txy2.jpg Potret Jubir COVID-19 pakai masker kain (Foto : BNPB Indonesia/Youtube)

Menginstruksikan sesuatu, apalagi ke banyak orang memang tidak ada cara yang paling efektif selain dengan memberikan contoh langsung dan nyata. Termasuk soal instruksi pemakaian masker untuk semua orang di tengah pandemi COVID-19.

Inilah yang dilakukan oleh Jubir Penanganan COVID-19, dr. Achmad Yurianto. Yuri, begitu ia akrab disapa, rutin setiap hari pukul 15.30 WIB mengabarkan pada awak media tentang update perkembangan kasus COVID-19 di Indonesia sejak 5 April 2020 terlihat tampil dengan berbagai tampilan masker.

Sebagaimana hasil pantauan Okezone, sejauh ini baru ada tiga potret tampilan Yuri dengan berbagai masker. Penasaran seperti apa sih tampilan gaya masker yang digunakan Yuri sebagai salah satu alat pelindung diri di setiap kali konferensi pers daring di Graha BNPB, Jakarta?

Yuk baca dulu di bawah ini ulasan singkat tiga potret gaya masker kain yang dikenakan Jubir COVID-19, dr. Achmad Yurianto.

1. Masker oranye polos

Jubir Pemerintah dalam Penanganan Covid-19

Mengenakan kemeja motif Batik warna coklat gelap model lengan panjang, Yuri memilih mengenakan masker agak ngejreng nih! Warna oranye terang polos, berpadu kontras dengan warna gelap kemeja Batik yang ia kenakan.

2. Masker kain coklat

Jubir Pemerintah dalam Penanganan Covid-19

Terakhir, saat memakai kemeja safari warna coklat muda sebagai pilihan busananya hari itu, Yuri yang juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan ini memasangkan kemeja safari nya tersebut dengan masker kain warna coklat gelap polos tanpa motif.

3. Masker kain motif Batik

Jubir Pemerintah dalam Penanganan Covid-19

Nah, kalau yang ini tampilan gaya masker paling gres dari dokter militer satu ini. Dikenakan  Selasa 7 April 2020, Yuri memadukan kemeja dan masker kain motif Batik. Masker bermotif Batik warna coklat muda dengan semburat warna putih, melengkapi outfit Yuri yang berbalut kemeja motif Batik lengan pendek warna camel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini