nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal Xanax, Obat Anti-Depresan yang Digunakan Vanessa Angel

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 10 April 2020 09:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 10 481 2197061 mengenal-xanax-obat-anti-depresan-yang-digunakan-vanessa-angel-qtqK0EEizs.jpg Vanessa Angel. (Foto: Instagram)

ARTIS cantik Vanessa Angel kembali mendapat perhatian, setelah dia resmi menjadi tersangka kepemilikan narkotika. Polisi menemukan adanya obat Xanax yang masuk dalam golongan psikotropika.

Menurut keterangan Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona, Polisi menemukan xanax dengan tahun 2016 dan 2018 yang tertera dalam kemasan. Dia menduga Vanessa memperoleh xanax saat menjalani kasus di Jawa Timur.

Lantas, apa itu Xanax?

Xanax (alprazolam) adalah benzodiazepine (ben-zoe-dye-AZE-eh-peen). Alprazolam merupakan obat yang akan mempengaruhi cairan dalam otak. Xanax biasanya digunakan untuk mengobati gangguan kecemasan, gangguan panik, dan kecemasan yang disebabkan oleh depresi.

Vanessa Angel

Tapi, obat ini sangat berbahaya, oleh karena itu tidak disarankan untuk membeli Xanax di Internet atau tidak dengan resep. Selain itu, Anda tidak boleh menggunakan Xanax jika Anda memiliki glaukoma sudut sempit, mengkonsumsi itraconazole atau ketoconazole.

Selain itu, jika Anda alergi terhadap alprazolam atau benzodiazepin lain, seperti chlordiazepoxide (Librium), clonazepam (Klonopin), clorazepate (Tranxene), diazepam (Valium), lorazepam (Ativan), atau oxazepam (Sivanx), obat ini sangat dilarang.

Selain itu, jangan pernah menggunakan alprazolam dalam jumlah yang lebih besar, atau lebih lama dari yang ditentukan. Beri tahu dokter Anda jika obatnya tampaknya berhenti bekerja dengan baik dalam mengobati gejala Anda.

Alprazolam mungkin membentuk kebiasaan. Jangan pernah berbagi Xanax dengan orang lain, terutama seseorang dengan riwayat penyalahgunaan atau kecanduan narkoba. Simpan obat di tempat di mana orang lain tidak bisa mendapatkannya.

Penyalahgunaan obat dapat membentuk kebiasaan dapat menyebabkan kecanduan, overdosis, atau kematian. Jangan hancurkan, kunyah, atau hancurkan tablet Xanax extended-release. Telan seluruh tablet.

Bahkan, jika Anda menggunakan obat ini untuk jangka panjang, Anda mungkin perlu sering melakukan tes medis. Anda harus waspada jika ada yang menggunakan obat Anda dengan tidak tepat atau tanpa resep dokter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini