nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasien COVID-19 Berusia 101 Tahun Sembuh, Bukti Lansia Bisa Lawan Corona

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 10 April 2020 09:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 10 481 2197075 pasien-covid-19-berusia-101-tahun-sembuh-bukti-lansia-bisa-lawan-corona-Wztt8L8gJZ.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

Pasien COVID-19 punya harapan besar bisa sembuh ketika dirinya percaya penyakit tersebut bisa hilang dari tubuhnya. Angka kesembuhan dari pandemi ini pun lebih besar dari pada kematiannya.

Jadi, jangan pernah pesimis ketika Anda dinyatakan positif COVID-19. Dengan penanganan yang baik dan benar di rumah sakit rujukan, masalah ini akan bisa teratasi.

Kesembuhan ini pun dialami pasien berusia 101 tahun bernama Keith Watson. Ia menjadi saksi bahwa virus corona COVID-19 dapat dilawan meski dirinya tergolong dalam kelompok rentan meninggal karena usianya yang tak lagi muda.

Menurut laporan USA Today dari Rumah Sakit National Health Service Trust Worcestershire, pria paruh baya itu menghabiskan waktu dua minggu perawatan di Rumah Sakit Alexandra di Redditch, Inggris.

Hal ini dibenarkan pihak rumah sakit dengan mengunggah foto Watson bersama dengan tim medis yang merawatnya. Keterangan foto tersebut berbunyi, "Kerja yang bagus semua orang di Ward 12 di RS Alexandra karena Keith bisa sembuh setelah dua minggu waktu perawatan."

Perlu diketahui, para ahli kesehatan dan pejabat pemerintah telah lama memperingatkan, virus corona COVID-19 ini rentan bagi orangtua, menempatkan mereka dalam risiko tinggi.

Sementara Kepala Eksekutif Rumah Sakit Penyakit Akut Worcestershire NHS Trust Matthew Hopkins mengatakan, pihaknya senang lansia bernama Keith bisa pulang dengan kondisi sehat.

"Ini adalah dorongan moral yang besar bagi staf kami yang bekerja setiap hari untuk memberikan perawatan terbaik bagi pasien, khususnya pasien COVID-19," terangnya.

Lebih lanjut, BBC melaporkan Watson mendatangi rumah sakit untuk perawatan setelah dia jatuh, tetapi dinyatakan positif COVID-19 setelah mengalami demam tinggi.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini