Jubir Corona Senang Jumat Agung Bisa berlangsung Online

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 10 April 2020 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 10 612 2197298 jubir-corona-senang-jumat-agung-bisa-berlangsung-online-ffBrQwAoEW.jpg Jubir COVID-19 Achmad Yurianto. (Foto: YouTube BNPB)

SELURUH umat Kristiani di seluruh dunia merayakan Jumat Agung yang jatuh pada Jumat (10/4/2020). Jumat Agung adalah salah satu dari trihari suci dalam menyambut Paskah.

Suasana perayaan Jumat Agung 2020 berbeda dari tahun sebelumnya. Di tengah pandemi virus corona COVID-19, pemerintah menganjurkan untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Maka ibadah Jumat Agung pun dilakukan secara live streaming.

jubir

Cara ini dilakukan sebagai salah satu alternatif untuk mencegah penyebaran COVID-19. Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto memberikan apresiasi yang besar kepada umat Kristiani yang tetap melakukan PSBB saat beribadah.

“Terima kasih umat Kristiani dimulai dengan Jumat Agung dan seterusnya yang dilaksanakan di rumah masing-masing. Kami apresiasi ini sebagai wujud nyata melakukan physical distancing dan PSBB di Jakarta,” terang Yuri dalam siaran langsung di Gedung BNPB, Jumat (10/4/2020).

Lebih lanjut Yuri mengatakan, kalau PSBB dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penularan virus. Ia berharap PSBB bisa berjalan dengan baik tidak hanya dalam hal ibadah, namun dalam aktivitas masyarakat setiap hari.

Bagi masyarakat yang beraktivitas di Jakarta, Yuri mengimbau untuk mematuhi kebijakan yang baru. Jangan lupa menggunakan masker dan menjaga jarak.

"Mari berkomitmen dan bersikap tegas terhadap peraturan ini. Lakukan semua kegiatan yang konstruktif di rumah,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini