Pengalaman Warga Jakarta Hadapi Dentuman Misterius, Sempat Dikira Hantu

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Sabtu 11 April 2020 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 11 612 2197530 pengalaman-warga-jakarta-hadapi-dentuman-misterius-sempat-dikira-hantu-vrk5Jt5jXs.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

PADA Sabtu (11/4/2020) warga Jakarta dikejutkan dengan suara dentuman misterius. Di saat itu juga tak banyak warga yang mengira, kalau telah terjadi bencana Gunung Anak Krakatau meletus.

Memang suara dentuman misterius itu terdengar samar-samar di ibu kota. Entah dampak dari erupsi Gunung Anak Krakatau atau yang lain. Nah, warga Jakarta yang masih beraktivitas dini hari itu juga kaget dan mengira ada hal lain saat mendengar suara dentuman misterius itu.

Ade, warga Condet, Jakarta Timur mengisahkan kepada Okezone. Sekira pukul 02.00 WIB, Ade sedang main game di ruang tamu. Mendadak dia terdiam karena mendengar suara seperti orang yang sedang mengetuk pintu. Padahal, dia sadar tidak mendengar pintu pagar dibuka.

panik

"Entah kenapa yang ada di pikiran, "apa iya setan?" Sesaat susana serasa horor, karena badan berasa beda. "Masa sih harus liat setan hari ini"? Soalnya belum pernah lihat yang mistis-mistis begitu," ungkapnya.

Ade terdiam dan berpikir, apa iya dia diganggu mahkluk halus semalam, sehingga dia duduk di ruang tamu sambil mengamati keadaan sekitar. Suasana komplek rumahnya memang sepi, namun dia juga berpikir apa ada maling datang.

"Saya masih duduk di ruang tamu, masih dengar suara ketukan pintu. Sesaat pikiran rasional mulai datang, "Jangan-jangan maling?!!," katanya lagi.

Dia pun mencoba pelan-pelan bangkit dari ruang tamu, mencoba mengintip dari balik gorden, tidak ada orang sama sekali. "Nah loh, jangan-jangan beneran setan?," bebernya.

Tetapi, sesaat itu juga saya sadar kalau bandul slot pintu saya masih menggantung. Ternyata benar, bandul besi slot pintu rumah Ade bergoyang membentur pintu perlahan. Sehingga terdengar seperti orang ketuk pintu. Tapi, apa yang membuat slot pintu goyang?

Sesaat itu juga, Ade menyadari kaca juga bergetar seperti ketika ada petir hujan lebat. Pikirnya saat itu, "Masa gempa? Tapi kok enggak kerasa kayak gempa goyang-goyang atau bikin pusing." imbuhnya.

Sesaat sedang berpikir, di suasana hening, Ade samar-samar seperti mendengar suara dentuman. Tidak jauh dari tempat tinggalnya memang ada markas Rindam Jaya.

"Ah masa latihan meriam malam-malam begini, kayak mau perang aja," pikir saya sambil menuju kamar.

Pagi harinya, Ade membaca berita kalau orang-orang di beberapa wilayah Jakarta mendengar suara dentuman dini hari tadi. Kagetnya, suara dentuman misterius itu juga ada yang mengaitkan dengan erupsi Anak Gunung Krakatau. Tapi, sampai tadi saya baca berita belum ada konfirmasi resmi dari mana sumber dentuman tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini