Aksi Liliana Tanoesoedibjo Bagi-Bagi Sembako saat Pandemi Corona COVID-19

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 12 April 2020 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 11 612 2197651 aksi-liliana-tanoesoedibjo-bagi-bagi-sembako-saat-pandemi-corona-covid-19-I3yINxBldH.jpg Liliana Tanoesoedibjo. (Foto: Okezone)

PEMBATASAN sosial berskala besar (PSBB) yang diterapkan pemerintah, membuat beberapa pekerja informal merasakan dampak dari peraturan ini. Salah satu yang terkena dampak PSBB adalah pengendara ojek online (ojol)

Sekadar informasi, di tengah pandemi virus corona COVID-19 para pengemudi ojol dilarang mengangkut penumpang. Mereka hanya diperbolehkan untuk mengantar pesanan makanan atau barang dari para pelanggan.

liliana

Kondisi ini menyebabkan pendapatan mereka menurun drastis. Maka jadi berita baik ketika ada sebagian orang yang peduli dengan kondisi ini. Salah satunya adalah Liliana Tanoesoedibjo. Melalui akun Instagram @liliana_tanoesoedibjo, Executive Chairwoman MNC Group ini turun langsung ke jalan untuk memberikan sembako kepada pengendara ojol.

Liliana mengenakan kemeja putih dan masker, tampak menyemprotkan hand sanitizer ke tangan para pengendara ojol sambil memberikan satu plastik penuh sembako. Dalam aksi membagikan sembako tersebut, Liliana dibantu oleh salah satu asistennya.

Liliana sengaja turun langsung ke jalan dalam pembagian sembako untuk berinteraksi dengan para pengendara ojol yang terkena dampak dari PSBB. Dalam unggahan fotonya, Liliana mengatakan sangat senang bisa berbagi kepada orang yang membutuhkan. Kita bisa meniru aksi Liliana Tanoesoedibjo ini dengan membantu sesama yang kekurangan atau terkena dampak pandemi Covid-19. Indonesia lawan Corona!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini