Pelihara Kelinci, Cara Baru Rayakan Paskah saat Pandemi Corona

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 12 April 2020 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 12 196 2197868 pelihara-kelinci-cara-baru-rayakan-paskah-saat-pandemi-corona-XrIuI1QDJ7.jpg Memelihara kelinci (Foto: Pixabay)

Seluruh umat Kristiani tengah merayakan Hari Raya Paskah. Suka cita tentu dirasakan, tetapi ada haru di balik kebahagiaan itu. Ya, Paskah hari ini hanya dirayakan di dalam rumah.

Meski demikian, kekhusyukan dan kebahagiaan Paskah itu sendiri tak luntur hanya karena situasi saat ini. Guna merayakan Paskah di tengah pandemi virus corona, sejumlah orang yang kemudian merayakan Paskah dengan caranya sendiri.

 Paskah

Seperti yang diceritakan Colleen AF Venable, beberapa orang mengadopsi kelinci saat Paskah sebagai bentuk cinta kasih dan cara mereka merayakan Paskah saat pandemi virus corona (COVID-19).

"Banyak orang di New York memelihara kelinci di dalam apartemennya dan Hari Raya Paskah jadi momentum yang tepat bersuka cita," kata Colleen yang merupakan volunter Animal Care Centers (ACC).

Ia juga membawa pulang dua bayi kelinci. "Ini pertama kali bagi saya untuk merawat bayi kelinci dan saya senang sekali," tambahnya.

Hadirnya kelinci ini, sambung Colleen, membawa kebahagiaan di tengah situasi sekarang. Setidaknya ada perasaan bahagia di tengah situasi wabah seperti ini.

Direktur Komunikasi dan Pemasaran ACC mengatakan, pihaknya tak pernah mengizinkan orang membawa pulang hewan yang dirawat di lembaganya. Namun, karena situasi seperti sekarang, hewan ini dipercaya akan membawa kebahagiaan dan karena itu peraturan diubah.

"Pada dasarnya, sejak 13 Maret, kami memperbolehkan orang lain mengadopsi hewan yang ada di ACC. Kelinci menjadi hewan yang banyak diincar di Hari Paskah," ungkap Direktur Komunikasi dan Pemasaran ACC.

Seperti dilansir dari Foxnews, Minggu (12/4/2019), ia menambahkan, sebagai bentuk menyebarkan cinta kasih di Hari Raya Paskah, akhirnya masyarakat banyak mengadopsi kelinci dan menjadikan hewan imut tersebut sebagai sahabat baru di apartemen mereka. Ini merupakan tren yang luar biasa dan tak pernah terbayangkan sebelumnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini