Tips Sukses LDR dari Para Selebriti, Bisa Ditiru Nih!

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 12 April 2020 08:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 12 196 2197874 tips-sukses-ldr-dari-para-selebriti-bisa-ditiru-nih-NBS3TWVVNK.jpg Nicole dan suami pernah menjalani LDR (Foto: Instagram)

Menjalani hubungan jarak jauh atau LDR (long distance relationship) tidak pernah gampang. Hal ini sama berlaku baik untuk yang masih pacaran, ataupun sudah menikah.

Butuh kesabaran, usaha, dan perhatian ekstra dalam menjalani LDR agar hubungan jarak jauh yang dijalani bisa langgeng dan bahagia. Walaupun sulit, bukan berarti hubungan jarak jauh tidak bisa berhasil.

Sederet pasangan selebriti ini membuktikannya, langgeng menjalani LDR mereka punya tips sukses masing-masing sukses dengan menjalani LDR. Siapa saja dan apa tipsnya? Yuk baca dulu ulasan singkatnya berikut ini.

1. Buat aturan do and don’t

 Tasya dan suami

Dulu 5 tahun pacaran LDR, bahkan kini sudah menikah pun Tasya Kamila dan sang suami, Randy tetap terpaksa LDR karena profesi Randy. Sukses menjalani LDR, Tasya dan sang suami punya sederet hal yang boleh dan tidak dilakukan. Sejak pacaran hingga jadi suami istri, keduanya membiasakan diri untuk saling terbuka atas perasaan, menyampaikan rasa sayang ke pasangan, dan memberi kabar ke pasangan sesibuk apapun aktivitas yang dijalani.

Ketika berjauhan, Randy dan Tasya memilih menghabiskan waktu untuk melakukan aktivitas positif dan produktif. Nah, yang tidak boleh dilakukan keduanya dalam menjalin LDR ini adalah ngambek berlarut-larut, over thinking, dan terlalu cemburu berlebihan kepada pasangan. Baru-baru ini Tasya melalui Instagram nya juga mengungkapkan ia sebisa mungkin tidak mengeluh tentang hal-hal kecil ketika sedang berduaan bersama sang suami.

2. Rela berkorban tanpa diminta

 Nicole dan Keith

Rela berkorban tanpa diminta jadi salah satu kunci langgengnya LDR yang dijalani pasangan selebriti dunia, Nicole Kidman dan Urban Keith. Keduanya tak ragu berusaha lebih demi pasangan, tanpa diminta.

Misalnya, Keith yang rela terbang 10 jam dari Amerika ke Australia hanya agar Nicole yang sedang syuting tak perlu kelelahan untuk terbang menemui dirinya. Sedangkan untuk Nicole, tindakan kecil seperti kecupan selamat pagi dan selamat tidur setiap hari jadi kunci ia dan Keith untuk selalu merasa terhubung satu sama lain sebagai pasangan.

3. Rutin kasih kabar

 Claire dan suami

Sama seperti kebanyakan pasangan LDR kebanyakan, pasangan aktor dan aktris asal Inggris, Claire Danes dan Hugh Dancey satu ini sangat memanfaatkan kecanggihan teknologi agar tetap merasa dekat walau berjauhan secara fisik.

Ketika sedang berjauhan antara North Carolina dan New York, Claire dan sang suami non-stop saling mengirimkan pesan, saling menelepon, mengirim gambar-gambar lucu, hingga video untuk tetap terkoneksi satu sama lain.

4. Berani mengungkapkan ekspresi cinta

 Maudy dan pacar

Kembali harus menjalani LDR untuk kedua kalinya bersama sang kekasih, CEO muda, Rasyid, karena Maudy Ayunda meneruskan sekolah S2 nya di Stanford setelah selesai S1 di Inggris. Kala itu, 2018 silam tepat di anniversary di tahun ketiga, melalui akun laman Instagram resmi pribadinya, Maudy menuliskan pesan cinta romantis untuk sang kekasih. Dalam pesannya Maudy menuliskan meski sudah pacaran cukup lama, ia masih tetap deg-deg’an saat memikirkan sang kekasih. “3 tahun dan hatiku masih berdebar hanya karena memikirkan dirimu,” tulis Maudy.

Begitu juga dengan Rasyid yang tak sungkan untuk mengungkapkan ekspresi rasa cintanya, dengan mengatakan bahwa masa-masa tiga tahun yang ia lalui bersama Maudy adalah masa indah di hidupnya. Saling mengungkapkan rasa sayang dan cinta, serta berterima kasih pada pasangan jadi salah satu trik LDR Maudy dan Rasyid langgeng hingga detik ini.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini