Tips Pacaran Romantis Selama PSBB, Tak Hanya Video Call

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 12 April 2020 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 12 196 2197951 tips-pacaran-romantis-selama-psbb-tak-hanya-video-call-FRqszHC5CO.jpg Pacaran selama PSBB (Foto: Lovin)

Apakah hubungan percintaan Anda dan kekasih sudah mulai bosan karena pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB)? Jika iya, Anda perlu melakukan sedikit aksi yang bisa memunculkan kembali percikan asmara di antara kalian.

Pemberlakuan PSBB mengharuskan Anda yang pacar tak bisa bertemu untuk sementara waktu. Ya, kalau mau pergi berdua, Anda mesti memberlakukan protokol kesehatan agar tetap bisa mencegah penyebaran virus corona COVID-19.

 pacaran selama wabah corona

Namun, tetap di rumah masing-masing tentu menjadi pilihan yang lebih bijak daripada harus meluangkan waktu bersama pergi berdua dengan risiko yang sangat besar terpapar virus corona COVID-19. Bukan begitu?

Nah, di artikel ini Okezone coba membagikan beberapa tips pacaran selama PSBB diberlakukan supaya hubungan percintaan Anda dan pasangan tetap romantis. Dikutip dari CN Traveler, berikut ulasannya khusus untuk Anda:

1. Melakukan aktivitas yang disukai bersama

Ini dilakukan oleh pasangan musisi Randall dan kekasihnya Muriel. Mereka berdua terpisah negara karena urusan pekerjaan dan untuk menyiasati hubungan tetap berjalan baik, melalui video call adalah solusi yang mereka lakukan.

Tidak sekadar ngobrol, Randall yang merupakan musisi kawakan di New York menyempatkan untuk menghibur kekasihnya itu dengan bermain gitar sambil video call. Randall biasanya memainkan bass untuk Muriel sesaat sebelum tidur. Jadi, ada kesan romantis di sana yang terbangun.

Tidak hanya itu, karena Randall suka dengan pemandangan alam dan lokasi kediaman Muriel sungguh indah, dia kerap meminta kekasihnya itu memperlihatkan alam yang indah di sekitar rumahnya.

2. Mulai merencanakan perjalanan bersama

Dengan situasi PSBB seperti sekarang, komunikasi menjadi penting dan tidak ada salahnya di sana diselipkan rencana perjalanan bersama. Ini yang dilakukan pasangan David dan Vanessa.

Dengan membicarakan rencana perjalanan, ini menandakan Anda mempercayai kekasih untuk setia menunggu sampai akhirnya bisa bertemu kembali. Membangun kepercayaan di antara keduanya.

3. Membuat surat cinta

Hal lain yang bisa dilakukan selama menjalani masa PSBB adalah membuat surat cinta. Usahakan surat yang Anda buat ditulis dengan tangan langsung dan berisi kalimat yang menyentuh. Tak perlu bahasa yang sok puitis, yang penting langsung dari hati.

Ini yang dilakukan Billy dan Ariel. Menulis surat cinta bukan hanya usaha menunjukan rasa cinta, tetapi belajar memahami budaya pasangan satu sama lain. Usaha ini bakal memperkuat hubungan Anda dan kekasih.

4. Komunikasi dengan anak anjing yang dirawat bersama

Video call masih menjadi alternatif yang bisa dilakukan pasangan yang terpisah karena PSBB. Tapi, apa yang dilakukan Nikola dan Leila ini bisa menjadi alternatif kegiatan yang dapat dilakukan selama PSBB.

Mereka ternyata suka sekali membagikan momen bersama, sekali pun itu hal sederhana. Misalnya saja saat Leila memasak makan malam, ia membiarkan kekasihnya itu menontonnya. Pun saat Leila kesulitan belajar bahasa Italia, Nikola membantunya. Bahkan, karena ada anak anjing yang dirawat bersama, itu bisa menjadi penguat hubungan Anda dan kekasih.

5. Kencan virtual lengkap dengan musik dan pakaian yang istimewa

Siapa bilang selama PSBB Anda dan pasangan tak bisa kencan bersama? Pasangan Angel dan Megan membuktikan kalau itu masih memungkinkan terjadi dengan video call. 

Jadi, kencan dilakukan secara sendiri-sendiri tapi dengan tampilan dan semua atribut dilakukan secara serius. Pasangan ini benar-benar merias wajah dan pakaian seperti ingin kencan lalu memutar lagu romantis saat makan malam di rumah masing-masing, pun minum wine.

So, cara apa yang paling memungkinkan Anda lakukan bersama dengan kekasih selama menjalani PSBB? Ingat, momen bersama itu sangat penting, jadi sempatkan walau hanya sebentar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini