Kisah Ester Galang Dana Bantu Tukang Becak dan Ojol di Tengah Pandemi Corona

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 12 April 2020 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 12 612 2197969 kisah-ester-galang-dana-bantu-tukang-becak-dan-ojol-di-tengah-pandemi-corona-PDjN6ykAum.jpg Memberikan beras kepada orang tak mampu (Foto: Gustazos)

Pandemi virus corona secara tidak langsung mematikan usaha banyak orang. Beberapa pekerja seperti tukang becak, ojek online (ojol), pedagang keliling, dan lainnya ikut terdampak dari pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang dicanangkan pemerintah.

Kondisi ini menimbulkan keperihatinan masyarakat di salah satu kompleks di Bekasi, Jawa Barat. Mereka memutuskan untuk melakukan penggalangan dana demi membantu masyarakat di sekitar perumahan untuk bertahan di tengah pandemi virus corona.

wabah corona

Sebut saja Ester, ia adalah orang yang menggagas penggalangan dana tersebut. Untungnya warga dan sahabat dekat Ester setuju dan ikut mendukung kegiatan yang dilakukannya. Ia pun mulai memberikan pengumuman bagi masyarakat kompleks yang hendak menyumbangkan sedikit rejekinya.

Tak hanya itu beberapa sahabat Ester yang berjarak beberapa blok dari rumahnya pun ikut dirangkul dalam kegiatan amal ini. Bahkan beberapa sahabatnya di luar kompleks pun ia tawarkan untuk menyumbang.

Dalam waktu beberapa minggu saja, Ester sudah mampu mengumpulkan anggaran sebesar Rp 4 juta dari para donatur. Dana tersebut langsung dibelanjalan Ester untuk membeli berbagai macam sembako seperti beras, mie instan, kecap, gula, minyak dan sebagainya.

Setelah semua dana dihabiskan untuk membeli sembako, Ester langsung mengemasnya satu per satu dengan kantong plastik. Tak hanya itu, Ester pun langsung memasukannya ke dalam mobil dan mulai membagikan sembako tersebut dibantu dengan seorang temannya.

Sembako tersebut difokuskan Ester untuk orang-orang yang penghasilannya terdampak corona seperti tukang becak, ojol, lansia, dan para janda dengan ekonomi lemah yang ada di sekitar kompleks menjadi tujuan.

Ester berharap sembako tersebut dapat membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan. Selain itu dengan ketersediaan kebutuhan sehari-hari, masyarakat ekonomi lemah ini bisa melakukan PSBB di rumah masing-masing dan tidak berkeliaran di sekitar kompleks.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini