Viral Pedagang Beringharjo Main Lempar Bola, Tetap Bahagia Walau Pasar Sepi karena Corona

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 12 April 2020 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 12 612 2198007 viral-pedagang-beringharjo-main-lempar-bola-tetap-bahagia-walau-pasar-sepi-karena-corona-Y2b62tpNG5.jpg Wabah corona (Pixabay)

Pandemi virus corona benar-benar memberi dampak bagi masyarakat, tak terkecuali pedagang di Pasar Beringharjo, Yogyakarta. Pasar ini dikabarkan sepi pembeli dan membuat para pedagang 'gabut'.

Nah, demi mengusir rasa bosan saat menjaga toko, pedagang di pasar ini melakukan aksi yang mungkin tak pernah dilakukan sebelumnya. Ya, mereka main lempar bola di tengah pasar. Aktivitas ini mereka lakukan demi mengusir jenuh di tengah sepinya pembeli akibat wabah corona.

Video aksi mereka pun terekam kamera dan disebarkan di media sosial. Luar biasa, netizen ternyata menyukai kegiatan mereka ini dan membuat video tersebut viral.

Akun Twitter @GuyonAngkring yang membagikan video tersebut. Seperti apa serunya para pedagang Pasar Beringharjo main lempar bola di tengah pasar?

 

Di video itu terlihat satu orang menjaga tumpukan sandal jepit yang harusnya adalah batu. Kemudian, satu orang bertugas melempar bola tersebut sampai membuat tumpukan sandal jatuh dan benar saja jatuh.

Seketika, penjaga tumpukan sandal melemparkan bola ke ibu-ibu yang lari kocar-kacir sambil teriak kegirangan. Bola mengenai tubuh salah seorang ibu dan semua tertawa terpingkal-pingkal. Kegiatan ini menjadi bukti kalau rasa bosan dan jenuh itu bisa ditepis dengan tetap gembira bersama-sama.

Video viral ini sudah ditonton sebanyak 369,2 ribu kali di Twitter dan direspons luar biasa oleh netizen. Ada 16,7 ribu yang suka dan 10,2 ribu netizen membagikan ulang.

"Saking sepine Pasar beringharjo, bakule do bal-balan. Video by Pak Edi. Semoga corona segera berakhir," tulis si netizen yang membagikan video ini. Komentar netizen lain pun berdatangan:

"Kok seru banget sih buk ibuk," komen @kuspriya***.

"Aku dengar suara mereka tertawa saja bahagia," kata @takeandgi**.

"Sehat-sehat, ya, bu. Walau sepi tetap bahagia," ungkap @Widi**.

"Gemas banget ibu-ibunya. Semoga wabahnya cepat berakhir, terus Pasar Beringharjo ramai lagi. Amin," pinta @afah****.

"Ini yang bikin Yogyakarta angka harapan hidupnya tinggi, karena bahagia. Sehat-sehat, bu," cuit @awsa****.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini