PSBB Corona COVID-19 Bikin Orang Berkreasi di Dapur, Hasilnya Bikin Ngakak

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 13 April 2020 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 13 298 2198530 psbb-corona-covid-19-bikin-orang-berkreasi-di-dapur-hasilnya-bikin-ngakak-gAFR9XGejz.jpg Sup ungu gagal ala netizen. (Foto: Twitter/@denni_aji)

GEGARA corona COVID-19 tak sedikit orang berkreasi di dapur. Bahkan yang belum pernah mencoba masak sekalipun penasaran ingin menjajal resep baru.

Akibat dari Work From Home (WFH), tak pelak orang bisa saja bosan. Nah, memasak memang dapat menghilangkan rasa bosan.

Tapi jangan salah. Meski kegiatan memasak ini terlihat mudah, bagi para pemula biasanya akan mengalami kegagalan pada percobaan pertama mereka.

Kegagalan memasak memang lazim terjadi akibat kesalahan memasukkan bahan dasar atau terlalu lama saat mengolahnya. Namun Anda tak perlu berkecil hati. Seorang chef profesional pun pasti pernah mengalami kegagalan sebelum akhirnya menguasai suatu resep masakan.

Nah, pada artikel kali ini, Okezone telah merangkum 5 kegagalan memasak yang dibagikan oleh sejumlah netizen di Twitter. Sebagian di antaranya, mungkin akan membuat Anda tertawa terbahak-bahak. Yuk simak langsung ulasannya di bawah ini.

Bukan pie susu, tapi Pulau Samosir

Foto pertama dibagikan oleh akun Twitter ventellasiatica. Dia memamerkan hasil kreasi pie susu, yang dicatut dari resep kekinian milik Chef Bahtiar Sigar. Namun ternyata, hasil masakannya tidak sesuai dengan ekspektasi.

Alih-alih menghasilkan olahan pie susu dengan tekstur yang lembut dan menggugah selera, tekstur pie susu milik akun ventellasiatica ini justru terlihat bergelembung di bagian tengahnya. Dia pun menyebut kue tersebut mirip dengan Pulau Samosir. Kocak banget!

Sop Thanos

sop

Berinovasi memang diperlukan demi meningkatkan kreativitas. Namun bila tidak diiringi dengan perhitungan yang matang, hasilnya malah bisa berujung pada kegagalan. Beruntung bagi akun twitter @denni_aji, dia berhasil membuat olahan sup ayam lezat meski tampilan warnanya terlihat aneh. Selidik punya selidik, akun ini ternyata mencampurkan kol ungu sehingga membuat warna kuah dan daging ayamnya berwarna ungu seperti Thanos. Gemas!

Dimsum setebal karet sandal

dimsum

Kegagalan masak selanjutnya datang dari akun Twitter @luxyriz. Dia membagikan foto dimsum dengan teksur yang terlihat tebal dan berwarna pucat. Pada keterangan foto, akun itu mengakui bahwa tekstur dimsum hasil kreasinya itu terasa alot seperti karet sandal. Gokil banget!

Pempek meledak


Entah apa yang merasuki akun @chachatimeee, dia membagikan sebuah foto yang sukses membuat dunia maya heboh. Dalam unggahannya itu, chacha tampak memarken foto adonan pempek yang menempel di atas langit-langit rumah. Usut punya usut, kejadian tersebut bermula saat dirinya sedang menggoreng adonan pempek, namun tiba-tiba meledak dan lompat hingga ke langit-langit rumah. Adonan itu baru bisa terlepas tiga hari kemudian. Kocak abis!

Mau bikin churros malah mirip..


Terakhir ada unggahan foto dari akun @retrosthixx. Dia tampak memamerkan hasil olahan churros yang ternyata jauh dari ekspektasinya. Kudapan kekinian itu malah tampak seperti kotoran manusia, dengan tekstur yang sedikit panjang dan berwarna hitam. Duh, ada yang berani cicipin, Okezoners?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini