Rahasia Menyimpan Bumbu Dapur agar Tak Cepat Membusuk

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 13 April 2020 21:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 13 298 2198615 rahasia-menyimpan-bumbu-dapur-agar-tak-cepat-membusuk-2UIJmqr4BI.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BUMBU dapur yang terdiri dari rempah-rempah, jadi salah satu bahan pokok yang wajib disimpan di dapur. Tapi mungkin Anda kesal di saat menyimpan stok bumbu dapur baru seminggu sudah mulai membusuk.

Pastinya Anda mencari trik menyimpan bumbu dapur yang awet dong, Bunda. Dengan begitu, Anda juga menghemat belanja tampa harus sering membeli bumbu dapur.

Lantas, bagaimana sih rahasia menyimpoan bumbu dapur biar bisa awet berbulan-bulan? Dilansir Okezone dari Instagram @dapurriri, ini dia ulasan selengkapnya.

Daun salam dan daun jeruk

daun

Untuk daun salam dan daun jeruk harus dicuci terlebih dahulu. Lalu masukkan ke dalam plastik klip dan masukkan ke freezer. Dengan cara ini, daun jeruk dan daun salam bisa tahan sekira dua bulan, masih tetap seger, baik warnanya maupun aromanya.

Serai

Untuk serai, ada baiknya dipotong-potong terlebih dahulu. Lalu cuci ,kemudian masukkan ke dalam plastik klip. Nah, untuk bagian atas batang serainya jangan dibuang ya. Biarkan utuh, masukkan juga ke dalam plastik klip dan simpan di freezer.

Lengkuas

Lengkuas juga bumbu dapur yang paling mudah busuk jika dalam keadaan basah. Maka itu, kupas, cuci bersih, lalu potong-potong ukuran 2 ruas jari. Kemudian simpan ke dalam plastik klip dan masukkan ke dalam freezer deh.

Jahe

Sama seperti lengkuas, Anda bisa mengupas kulit jahe, lalu potong-potong ukuran 1 ruas jari. Cuci bersih, tapi masukkan ke dalam kotak penyimpan.

Kunyit

Kunyit juga sama, simpan dalam freezer dengan cara dicuci lebih dahulu. Lalu keringkan, masukkan ke dalam freezer dan simpan bersama bumbu dapur lainnya ke dalam freezer. Selamat mencoba!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini