Mengulik Khasiat Buah Manjakani untuk Menjaga Kesehatan Organ Kewanitaan

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 13 April 2020 23:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 13 485 2198658 mengulik-khasiat-buah-manjakani-untuk-menjaga-kesehatan-organ-kewanitaan-fPOq8v8fsG.jpg Ilustrasi. (Foto: Authorityremedies)

KEPUTIHAN menjadi masalah kewanitaan yang sulit diperangi. Jika gaya hidup tak sehat atau terlalu stres, maka kaum hawa mudah mengalami keputihan .

Namun tak perlu khawatir, Ladies. Jamu yang sudah jadi resep warisan turun-temurun dan bahan-bahan pembuatnya cukup mudah ditemukan di Indonesia, dapat membantu mengatasi keputihan.

Dari uji klinis Majakanza yang dipimpin oleh Prof Dr Titik Taufikurohmah, SSi, MSi, yang juga melibatkan peneliti-peneliti dari berbagai institusi, seperti Universitas Airlangga, juga peneliti dari Institut Teknologi Surabaya (ITS), ada penelitian secara bertahap yang dapat mengatasi masalah organ kewanitaan. Salah satunya yakni menggunakan tanaman herbal khas Indonesia.

organ intim

Penelitian ini, ucap Prof Titik, dilakukan secara bertahap. Mulai dari penelitian laboratorium, kemudian diuji coba pada hewan, lalu diuji coba pada relawan manusia.

Proses ini kami perkirakan membutuhkan waktu tidak lebih dari 2 tahun karena ada beberapa proses yang tak bisa kami lewati," katanya, lewat keterangan resminya.

Adapun tanaman herbal yang dipercaya mengatasi masalah kewanitaan adalah buah manjakani. Buah ini pasti tak asing untuk sebagian besar perempuan Indonesia.

Biasanya buah manjakani diformulasikan dari resep turun-temurun. Bahkan setelah diteliti, kandungan buah manjakani berkhasiat untuk membersihkan jamur dan bakteri di area organ intim kewanitaan.

Khasiat buah manjakani sangat bagus untuk mengatasi cairan berlebihan di area miss V, membasmi bakteri penyebab keputihan, melancarkan dan membuat siklus haid teratur.

Buah manjakani juga mengandung berbagai zat nutrusi yang baik. Antara lain flavonoid, polyphenol dan beberapa vitamin B dan C yang larut air, serta vitamin A dan E yang larut lemak.

Kandungan vitamin dalam buah ini juga dapat meningkatkan imunitas. Karena memiliki aktivitas antioksidan yakni meredam radikal bebas dan menangkal berbagai penyakit yang masuk ke dalam tubuh.

"Ada baiknya buah manjakani dikonsumsi ekstraknya, kemudian dicampur dengan kunyit, gambir, dan sirih. Cocok dibuat jamu dan semakin memperkuat manfaat curcumin yang dibutuhkan tubuh," pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini