Kisah Pria Ganteng Resign dari Pekerjaan Demi Bersahabat dengan Singa Afrika

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 13 April 2020 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 13 612 2198261 kisah-cowok-ganteng-resign-dari-pekerjaan-demi-bersahabat-dengan-singa-afrika-3diFqPmGcO.jpg Dean Schneider jalin persahabatan dengan singa Afrika (Foto : Epistlenews)

Manusia nyatanya bisa hidup rukun berdampingan dengan hewan buas. Ya, hal ini terbukti lewat hubungan Dean Schneider dengan beberapa singa yang menjadi sahabat barunya.

Sekadar informasi, Dean Schneider rela meninggalkan pekerjaannya yang bergaji besar di industri keuangan. Ia melepaskan jabatan dan hartanya untuk mengejar mimpinya seumur hidup.

Dalam unggahan video, terlihat Dean bergurau dengan kucing besar tersebut. Tanpa ada rasa takut pria berusia 26 tahun ini meladeni ajakan bermain sang singa. Uniknya singa itu pun terlihat jinak layaknya seekor anjing.

Kecintaan dan hasrat yang dimiliki Dean kepada hewan, telah mengilhami dirinya untuk menciptakan Hakuna Mipaka. Hakuna Mipaka adalah oasis seluas 400 hektar yang berada di hutan belantara Afrika Selatan.

Kisah Inspiratif

Hakuna Mipaka juga berfungsi sebagai rumah seumur hidup bagi ribuan spesies hewan liar yang berbeda. Selain itu tempat ini juga menjadi rumah baru bagi hewan yang diselamatkan dan yang lahir di penangkaran.

Beberapa hewan tersebut seperti jerapah, zebra, hyena, dan monyet. Interaksi yang dilakukan Dean setiap hari dengan para satwa yang ada di sana, telah membentuk ikatan yang sangat istimewa di antara mereka.

Banyak hewan liar yang hidup aman dan tentram di bawah perlindungannya. Pasalnya Hakuna Mipaka tidak di buka untuk umum. Alhasil hewan-hewan liar ini tidak akan terganggu oleh manusia.

Kisah Inspiratif

“Kami tidak melayani turis dan tidak mengizinkan kunjungan harian atau kegiatan binatang. Kami tidak memelihara hewan dan kami juga tidak berdagang hewan,” ucap Dean dalam salah satu video.

Lebih lanjut Dean mengatakan serius membangun Hakuna Mipaka khusus untuk melestarikan hewan yang ada di dalamnya. Bahkan Dean sama sekali tidak meraup keuntungan dari tempat yang dibuatnya.

"Saya membangun tempat ini untuk binatang dan bukan untuk manusia,” lanjut Dean.

Hakuna Mipaka tidak menghasilkan uang dari sektor pariwisata. Hakuna Mipaka hanya bergantung pada sumbangan dari para dermawan. Hal ini bertujuan untu memastikan bahwa cagar alam ini tetap menjadi rumah yang aman, liar, dan abadi bagi hewan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini