Tiba-Tiba Bermimpi Sedang Berenang? Ternyata Ini Loh Maknanya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 13 April 2020 23:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 13 612 2198660 tiba-tiba-bermimpi-sedang-berenang-ternyata-ini-loh-maknanya-zqVUGOqVIR.jpg Ilustrasi Tarot. (Foto: Shutterstock)

MIMPI adalah salah satu misteri yang belum jugs bisa dipecahkan oleh para ilmuwan. Hingga kini, ilmuwan belum mengetahui kenapa manusia bisa bermimpi saat tertidur.

Beberapa teori menyatakan, mimpi merupakan rekaman dari memori yang kita lihat, baca atau dengarkan. Tapi, ada juga yang menyebut mimpi merupakan representasi dari alam bawah sadar kitam.

Memang, mimpi buat sebagian orang jadi salah satu simbolik atau pertanda akan terjadi sesuatu atau perasaan yang sedang dialami.

Bicara soal mimpi, tahukah Anda bahwasanya mimpi yang berkaitan dengan air dianggap sebagai salah satu tipikal penglihatan paling sering dialami oleh orang-orang ketika tidur di malam hari. Tidak banyak yang menyadari, mungkin Anda juga salah satu di antaranya. Sifat mengalir air disebutkan dapat dikatakan sebagai simbolisasi atas emosi dan pikiran dari orang tersebut.

Mimpi berenang

Melansir popsugar, air sendiri bentuknya bisa hadir berbagai macam, begitu juga ketika hadir dalam sebuah mimpi. Beda tipe bentuk air, beda pula makna yang tersirat di dalam mimpi tersebut.

Pertama, jika mimpi tentang air yang dialami adalah mimpi tenggelam di air, ada ombak besar, ataupun badai maka ini bisa diartikan bahwa orang yang bermimpi tentang ini sedang merasa kewalahan alias overwhelmed. Perasaan kewalahan ini bisa saja terkait soal kehidupan pekerjaan atau sekitar kehidupan pribadi.

Intinya, jika mengalami mimpi seperti ini kemungkinan Anda sedang dilanda rasa gelisah rasa cemas yang cukup banyak akan sesuatu momen di dalam hidup, dan akhirnya kekhawatiran ini mulai masuk ke dalam diri.

Kemudian contoh yang kedua ialah bermimpi berenang dengan mudah dan tenang, atau mengayuh di antara hamparan air yang luas. Well, ini bisa diartikan sebagai sesuatu hal yang positif. Mimpi seperti ini disimbolisasikan sebagai adanya perubahan dalam hidup namun orang tersebut bisa beradaptasi dan mengikuti arus dengan baik.

Namun jika dalam mimpi ini, Anda berenang atau mengayuh di air dengan arah berlawanan, bisa jadi Anda cukup mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan perubahan tersebut.

Terakhir, jika mimpi soal air yang dialami adalah adegannya tentang mandi baik itu berendam atau di bawah kucuran air, disebutkan disimbolisasikan bahwa orang yang mengalami mimpi ini telah menghempaskan segala pikiran atau dugaan negatif yang dialami, melepaskan emosi yang tertumpuk dan sedang membersihkan diri dari segala hal negatif ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini