3 Trik Dekorasi Dapur yang Sempit agar Terlihat Lega

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 14 April 2020 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 14 298 2199254 3-trik-dekorasi-dapur-yang-sempit-agar-terlihat-lega-tfryKmOsXm.jpg Ilustrasi. (Foto: Homeinprovement)

MEMASAK jadi salah satu hobi baru selama Work From Home (WFH). Tentunya bila kondisi dapur nyaman, Anda semakin betah masak di rumah saja.

Maka itu, tak ada salahnya jika Anda menata ulang dapur kesayangan saat punya waktu luang. Tidaklah sulit melakukannya dan bocoran triknya juga akan direkomendasikan Okezone.

Seperti apa cara menata dapur ulang, khususnya bagi Anda yang memiliki ruangan dapur yang sempit? Dilansir Okezone dari Diynetwork, Selasa (14/4/2020), ini dia tiga triknya yang bisa Anda terapkan.

Hemat ruang

dapur

Manfaatkan ruang semaksimal mungkin. Perlu diingat di dapur kecil jangan berharap Anda bisa masak besar. Dapur kecil hanya bisa untuk memasak, memanaskan, dan penyimpanan peralatan dapur. Maksimalkan laci, dan lemari dapur untuk menyimpan peralatan dapur dan makanan, meletakkan microwive, kompor kecil, kulkas dan dispenser.

Mix material

Kombinasikan material kayu, kaca, dan logam. Meski ruangan dapur kecil, juga perlu gaya dan menarik. Maksimalkan desain pendukung di bagian lantai, seperti penggunaan lantai granit atau marmer.

Biarkan terbuka

Dapur kecil dapat membuat sesak. Jangan buat lemari terlalu tinggi, balok tebal, rapat, dan terkotak-kotak. Buat bagian dapur ini terbuka dan tidak banyak sekat. Khusus bagian atas buat penyimpanan terbuka atau tutup lemari kaca.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini