Aksi Ganjar Blusukkan Bagikan Masker Gratis ke Pelosok Desa

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 14 April 2020 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 14 612 2198962 aksi-ganjar-blusukkan-bagikan-masker-gratis-ke-pelosok-desa-EOQb4RvIUP.jpg Ganjar Pranowo (Foto : @ganjar_pranowo/Instagram)

Belum lama ini Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, turun langsung ke lapangan untuk membagikan masker bagi para masyarakat. Hal ini dilakukan untuk mensosialisasikan gerakan pakai masker di tengan pandemi virus corona COVID-19.

Aksi Ganjar saat membagikan masker, terlihat jelas dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya @ganjar_pranowo. Ia terlihat blusukkan ke pelosok desa dengan menggunakan sepeda bersama sang istri dan beberapa ajudannya.

Tak hanya membagikan masker secara gratis, Ganjar juga terus mengimbau semua masyarakat untuk menggunakan masker saat beraktivitas, rajin mencuci tangan dan terus menerapkan physical distancing.

Lihat postingan ini di Instagram

Pakai masker ya... mana maskermu?

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo) pada

“Ini saya beri masker ya. Dipakai semuanya. Ibu ibu kalo lagi keluar, pakai masker ya. Selalu jaga jarak, dan cuci tangan terus apalagi yang jualan ya. Karena uangnya itu paling gampang dipakai untuk menularkan virus,” terang Ganjar.

Tak hanya mensosialisasikan para ibu-ibu yang sedang berbelanja sayur. Ganjar juga mengimbau seorang bapak yang bepergian menggunakan motor. Pasalnya infeksi COVID-19 bisa dengan mudah terjadi apabila seseorang tidak mengenakan masker.

“Makanya semuanya harus pakai masker. Pak pakai masker ya pak, yang naik motor. Kalo keluar pake masker ya,” tambah Ganjar.

Tak hanya masyarakat di pelosok desa yang mendapatkan masker gratis dari Ganjar. Beberapa pengemis dan pemulung yang ada di pinggir jalan juga diberikan masker.

“Ayo pakai masker semua, cuci tangan, terus jaga jarak jangan dekat dekat,” tutup Ganjar.

Sebagaimana diketahui, masker yang terbuat dari bahan kain memiliki efektifitas sebesar 70 persen untuk mencegah penularan virus corona COVID-19. Virus corona menular melalui percikan dahak (droplet) saat batuk, bersin maupun berbicara.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini