PSBB, Ini 5 Hal yang Bikin Berat Badan Naik

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 14 April 2020 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 14 612 2199233 psbb-ini-5-hal-yang-bikin-berat-badan-naik-twE0QgQ93J.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PEMBATASAN Sosial Berskala Besar (PSBB) telah membuat banyak orang lebih sering di rumah, ketimbang keluar dan melakukan kegiatan. Pasalnya, hal ini dilakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Corona COVID-19.

Tapi bekerja dari rumah memiliki risiko lain loh. Yakni Anda lebih malas bergerak, yang akhirnya membuat berat badan semakin bertambah. Melansir Timesofindia, ada beberapa penyebab kenaikan berat badan saat PSBB.

Melewatkan sarapan

Banyak yang akhirnya melewatkan sarapan. Padahal di siang hari Anda menjadi cepat lapar dan melakukan 'balas dendam' untuk makan banyak.

Makan malam

Kerja sampai malam juga rentan lapar. Akhirnya memilih untuk makan malam dengan menu yang tidak sehat. Sebaiknya jangan lakukan kebiasaan ini karena bisa merugikan diri Anda.

Kenaikan berat badan

Makan di meja

Saat jam makan siang, mungkin kita juga tidak bergerak banyak, dan hanya makan yang tersedia di meja atau memesan makanan. Ini merupakan cara yang salah karena bisa membuat berat badan naik drastis.

Banyak camilan tidak sehat

Karena bosan, akhirnya banyak orang untuk membeli camilan tidak sehat untuk dimakan ramai-ramai. Padahal makanan yang Anda lahap belum tentu memiliki gizi sehat dan seimbang, seperti jika membeli gorengan atau kue.

Stres

Karena merasa stres, seseorang juga memilih untuk makan banyak. Jangan lakukan itu, sebaiknya Anda bisa mencegah dengan cara yang benar, seperti olahraga atau yoga.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini