Inul Daratista Bocorkan Rahasia Masakan Enak untuk Keluarga, Biar Betah di Rumah

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 16 April 2020 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 15 298 2199666 inul-daratista-bocorkan-rahasia-masakan-enak-untuk-keluarga-biar-betah-di-rumah-opccJF782P.jpg Inul Daratista. (Foto: Instagram/@inul.d)

PEDANGDUT Inul Daratista jago memang dikenal jago masak saat di rumah. Selain dapur mewahnya yang disorot, hasil masakan Inul daratista selalu menggugah selera.

Apalagi saat pandemi corona COVID-19 seperti ini, Inul Daratista bahagia bisa berkumpul dengan sang suami, Adam Suseno, juga putranya Yusuf Ivander Damares. Alhasil, membuat pemilik Goyang Ngebor ini sering berkreasi di dapur kesayangannya.

inul

Hampir setiap hari, pedangdut asal Kejapanan, Gempol, Pasuruan ini membagikan foto hasil masakannya di laman Instagram pribadinya @inul.d. Dari mulai sayur asem, pepes ikan, bakwan udang alias ote-ote, pizza, cake serta makanan yang lain.

Tak hanya itu, Inul Daratista juga membocorkan rahasia masak enak, praktis dan sedap menggoda. Penasaran kan?

"Kenapa masakan bisa enak? Ini jawabannya, lakukan karena hobi (suka) dan dengan cinta. Juga ihklas dan sabar karena memasak butuh keterampilan, ketelatenan dan waktu," ungkapnya.

inul

Bukan hanya itu, Inul Daratista juga mengaku saat masak harus berani menambahkan banyak bumbu dan bahan-bahan yang akan dibuat. Misalnya untuk satu resep sayur asem, menyiapkan bumbunya jangan sedikit, karena hasilnya tentu tak akan sedap.

"Ketiga berani bumbu dan bahan, ya," imbuhnya.

Selanjutnya, kata Inul Daratista lagi, kalau masak jangan egois loh. Karena rasa masakan ditentukan oleh lidah Nusantara, seleranya orang banyak.

"Bukan selera lidah sendiri ora kasinen-ora kemanisen (tidak keasinan dan tidak kemanisan," ungkapnya.

Kemudian paling penting, lanjut dia, sajikan masakan dengan senyuman dan badan tetap bersih. Jangan mentang-mentang masak sendiri, lalu membuat sajian masakan yang tidak rapi dan bersih.

"Jangan masak dan bikin baju kotor, muka berminyak dan bau badan karena asap dapur, hehehe. Sekian dari saya," pungkasnya. (dwk)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini