Tidur Tengkurap Bisa Bikin Bentuk Buah Dada Kendur, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Rabu 15 April 2020 23:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 15 485 2199772 tidur-tengkurap-bisa-bikin-bentuk-buah-dada-kendur-ini-penjelasan-ilmiahnya-SVkIuUPzGw.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TIDAK bisa dipungkiri, buah dada memang menjadi salah satu “aset” yang berharga bagi para wanita. Maka, banyak di antara kaum wanita mencoba memperindah buah dada mereka dengan berbagai macam cara.

Tapi, seiring dengan usia yang semakin bertambah, maka bentuk buah dada bisa berubah menjadi kendur. Memang selain genetika, pertambahan usia juga jadi penyebab utama buah dada mengendur. Hal tersebut diungkapkan spesialis bedah plastik Jerman, Dr Dirk Kremer.

“Seiring bertambahnya usia, kulit kita menjadi kurang elastis dan menipis, sehingga gravitasi membuatnya (buah dada) lebih mudah turun,” ujar Dr Kremer seperti dikutip iNews dari Glamour.

Selain itu, ada beberapa kebiasaan yang harus dihindari karena menyebabkan buah dada cepat kendur, atau menua sebelum waktunya.

Tidak menggunakan tabir surya

Tabir surya bukan hanya berlaku bagi wajah dan tubuh yang tampak saja. Tetapi buah dada Anda juga perlu. Apalagi jika Anda senang mengenakan pakaian yang menampakkan bagian dada, dan tentu saja membuat area itu terpapar sinar matahari.

Sinar UVA dan UVB dapat mempercepat penuaan dini pada kulit termasuk meregangkan kolagen yang menyebabkan buah dada kendur.

Ukuran buah dada

Selalu mengenakan beha

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan para peneliti Prancis, beha dapat melemahkan otot-otot di dada dan membuatnya terkulai kemudian hari. Tetapi, Dr Kremer mengatakan, mengenakan bra dapat membantu menghentikan kendur prematur karena tidak meregangkan jaringan ikat pada buah dada Anda.

Tapi jalan tengahnya adalah tetap kenakan beha jika beraktivitas di luar. Tetapi saat di rumah, terutama menjelang tidur malam, bebaskan buah dada Anda dari pakaian dalam.,

Merokok

Merokok tidak hanya menyebabkan masalah kesehatan, tetapi juga bisa membuat buah dada kendur. Setiap batang rokok yang Anda hisap dapat mempercepat penuaan kulit dengan mengurangi suplai darah ke permukaan kulit.

Tidur tengkurap

Siapa sangka posisi tidur dapat menyebabkan buah dada kendur? Ya, ternyata tidur dengan posisi tengkurap berdampak kurang bagus untuk buah dada Anda. Sebab ketika tidur dalam posisi tersebut, buah dada Anda tertekan ke kasur selama berjam-jam.

Tidur dengan posisi menyamping juga tidak disarankan karena dapat menyebabkan ligamen buah dada meregang seiring waktu, kecuali Anda tidur dengan bantal di bawah buah dada untuk penyangga. Tapi solusi sebenarnya adalah tidur dengan posisi telentang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini