Bahagianya Ridwan Kamil Lihat Usaha Anak-Anaknya demi Donasi Corona COVID-19

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 15 April 2020 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 15 612 2199504 bahagianya-ridwan-kamil-lihat-usaha-anak-anaknya-demi-donasi-corona-covid-19-gxJady1k98.jpg Anak Ridwan Kamil. (Foto: Instagram/@ataliapr)

ORANGTUA mana yang tidak tersentuh sekaligus bahagia, jika melihat anak-anaknya memiliki rasa empati untuk menolong sesama yang membutuhkan. Perasaan bahagia inilah yang sedang dirasakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama sang istri, Atalia Kamil.

Ridwan Kamil dan istri senang bukan kepalang saat melihat aksi mulia yang baru dilakukan oleh anak bungsu keduanya, Ananda Camilia Laetitia Azzahra atau biasa disapa Zara. Terungkap melalui video dan beberapa kolase foto yang diunggah Ridwan Kamil ke akun laman Instagram resmi pribadinya @ridwankamil belum lama ini.

Anak kedua Ridwan Kamil tersebut ternyata baru saja melakukan aksi sosial, memberikan sumbangan dalam bentuk donasi uang, yang diberikan untuk membantu penanganan corona COVID-19 di Jawa Barat.

Uang sekian juta yang disumbangkan oleh putri bungsu Ridwan-Atalia Kamil tersebut, diperoleh dari hasil penjualan lukisan kanvas buah-buahan di satu kanvas berukuran besar. Zara sendiri yang membuatnya di sela-sela kesibukannya sekolah online dari rumah.

Melihat aksi mulia yang dilakukan sang putri tercinta, Ridwan Kamil terang-terangan mengaku bahagia, melihat anaknya bisa tumbuh menjadi manusia yang punya rasa peduli terhadap orang lain di sekelilingnya.

“Hal yang membahagiakan kami selaku orangtua adalah, menyaksikan tumbuhnya rasa empati dan tanggung jawab dari anak-anak tercinta terhadap masalah di sekelilingnya. 7 hari lamanya di sela tugas online sekolah, Neng Zara @camilliazr melukis dengan tekun di kanvas yang besar. Alhamdulillah, hasil lukisannya langsung terjual. Sebagiannya sesuai nawaitu, ia sumbangkan juta rupiah untuk penanganan COVID-19 Jawa Barat,” tulis Ridwan sebagai keterangan video dan foto.

View this post on Instagram

SECERCAH BAHAGIA DIBALIK GELAPNYA KORONA. Hal yang membahagiakan kami selaku orangtua adalah, menyaksikan tumbuhnya rasa empati dan tanggung jawab dari anak-anak tercinta terhadap masalah di sekelilingnya. 7 hari lamanya di sela tugas online sekolah, Neng Zara @camilliazr melukis dengan tekun di kanvas yang besar. Dan alhamdulillah, hasil lukisannya langsung terjual. Sebagiannya sesuai nawaitu, ia sumbangkan juta rupiah untuk penanganan covid jawa barat. Sementara kakaknya @emmerilkahn atau Eril (yang btw masih single dan terus mencari), membantu di relawan GASIBU (gerakan nasi bungkus), membagikan makan siang untuk masyarakat yang menggelandang di jalananan dan mereka yang paling di bawah dan paling terdampak oleh covid-19 ini. Semoga nilai ini lestari untuk menjadi karakter mereka sebagai bekal utama di kemudian hari. Aamiin.

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

Di kesempatan yang sama, Gubernur sekaligus arsitek ini juga mengungkapkan hal serupa, yang telah dilakukan sang putra sulungnya, Emmiril Khan Mumtadz. Sekarang dia menjadi relawan untuk membagikan makan siang berupa nasi bungkus melalui GASIBU (gerakan nasi bungkus), kepada orang-orang terlantar di jalanan dan masyarakat ekonomi bawah.

anak RK

Sebagai orangtua, Ridwan Kamil berharap nilai empati dan bertanggung jawab yang ditunjukkan kedua anak tercintanya bisa menjadi bekal bagi sang anak di masa depan,

“Semoga nilai ini lestari untuk menjadi karakter mereka sebagai bekal utama di kemudian hari. Amin,” pungkas Ridwan Kamil.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini