Doa Umat Katolik untuk Meminta Perlindungan dari Wabah Virus Corona

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 15 April 2020 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 15 612 2199611 doa-umat-katolik-untuk-meminta-perlindungan-dari-wabah-virus-corona-b5ATmtP9Zw.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

PANDEMI virus corona COVID-19 menjadi momen yang tepat bagi seluruh masyarakat di dunia untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Memohon perlindungan dan penyembuhan dari Allah adalah satu-satunya cara untuk menghadapi pandemi ini.

Bagi umat Katolik, ada doa khusus yang dibuat untuk memohon perlindungan dari pandemi virus corona. Doa ini adalah terjemahan dari doa yang diajarkan oleh Gereja Santo Fransiskus Xaverius yang ada di Singapura.

doa

“Terpujilah Engkau Bapa Surgawi, Pencipta alam semesta yang mahakuasa. Engkau menunjuk kami sebagai penguasa atas seluruh makhluk hidup dan memberi kami kuasa kepemilikan atas mereka. Namun, dalam banyak hal kami telah mengecewakan-Mu dan karenanya kami memohon ampun dari-Mu.

Dalam saat-saat yang mengkhawatirkan ini, dengan wabah virus corona yang mengancam kesehatan dan keberadaan semua orang. Kami dengan rendah hati dan penuh keyakinan memohon perlindungan, penyembuhan dan pemulihan-Mu terutama bagi mereka yang telah terkena wabah ini.

Bapa, jagalah keselamatan para petugas kesehatan, mereka yang menghibur orang sakit, semua personel imigrasi dan semua yang berani bertugas mengamankan negara kami dan dunia dari ancaman virus ini.

Jadilah kehendak-Mu ya Bapa. Ikatlah wabah ini dan singkirkan penderitaan ini dari kami. Roh kudus ubahlah ketakutan kami menjadi kekuatan, ketangguhan dan ketabahan serta bantulah kami menghasilkan buah-buah iman, harapan, amal dan kasih.

Darah Yesus yang mulia, kuduskanlah dunia dari wabah ini. Hati Kudus Yesus, kasihanilah kami. Bunda Penolong Abadi, awasi kami dan jadilah perantara kami. Santo Benediktus dan Santo Rafael doakanlah kami. Semua malaikat pelindung kami, terangi dan jagalah kami. Demi nama Yesus yang Maha Kudus, kami berdoa. Amin.”

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini