Doa Meminta Perlindungan dari Virus Corona kepada Bunda Maria

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 15 April 2020 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 15 612 2199625 doa-meminta-perlindungan-dari-virus-corona-kepada-bunda-maria-MHxL6LAISh.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

PANDEMI virus corona COVID-19 yang tak kunjung berakhir, membuat manusia menjadi bingung dan ketakutan. Alhasil salah satu cara yang bisa dilakukan adalah berdoa dan memohon perlindungan dari Sang Pencipta.

Dalam ajaran Katolik, umat percaya akan kehadiran Bunda Maria. Dalam kehidupan Gereja Katolik, Bunda Maria merupakan pribadi yang mempunyai tempat yang sungguh istimewa. Gereja Katolik sangat menghormati Bunda Maria sehingga begitu kuat devosi (sikap bakti) terhadap-Nya.

bunda

Saat pandemi COVID-19 seperti ini, tidak ada salahnya sebagai umat Katolik untuk memanjatkan doa permohonan kepada Bunda Maria. Berikut doa kepada Bunda Maria selama Pandemi Virus Corona 

“O’ Maria, Engkau yang terus bersinar sepanjang perjalanan hidup kami sebagai tanda keselamatan dan harapan. Kami mempercayakan diri kami kepada-Mu, kesehatan orang sakit yang pada peristiwa Kayu Salib, dekat dengan rasa sakit Yesus untuk menjaga iman-Mu tetap teguh.

Engkau, keselamatan orang-orang Romawi, mengetahui apa yang kami butuhkan dan kami percaya bahwa Engkau akan memenuhi kebutuhan itu sehingga seperti pada perkawinan di Kana, sukacita dan perayaan dapat kembali setelah masa percobaan ini.

Tolong kami, Bunda Cinta Ilahi, untuk menyesuaikan diri kami dengan kehendak Bapa dan untuk melakukan apa yang Yesus katakan kepada kami, Dia telah menanggung penderitaan kita atas diri-Nya sendiri dan memikul kesengsaraan kita untuk membawa kita, melalui salib, menuju sukacita kebangkitan. Amin.

Kami mengungsi di bawah perlindunganmu, O’Bunda Suci Allah. Jangan membiarkan permohonan kami, kami yang sedang diuji dan bebaskanlah kami dari setiap bahaya, O’Perawan yang mulia dan diberkati.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini