Work From Home, Jaga Timbangan Berat Badan dengan Minuman Ini

Karina Asta Widara , Jurnalis · Jum'at 17 April 2020 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 16 611 2200447 work-from-home-jaga-timbangan-berat-badan-dengan-minuman-ini-JhlHnUbMZA.jpg Berat Badan Naik saat WFH (Foto: Huffington Post)

ATURAN work from home jangan sampai membuat timbangan berat badan nggak beraturan. Badan harus sehat dengan berat proporsional.

Laman Indiatoday melansir, ada beberapa jenis minuman sehat untuk menurunkan berat badan. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Cuka Sari Apel

Cuka apel untuk turunkan berat badan

Satu sendok teh cuka sari apel yang dicampur segelas air hangat yang dikonsumsi pada pagi hari bermanfaat untuk membantu penurunan berat badan.

Agar hasilnya optimal, pastikan tidak mengonsumsi apapun dalam 30 menit setelah meminumnya. Ramuan ajaib ini juga membantu mengurangi kolesterol dan menurunkan kadar gula darah.

2. Air Lemon Madu

Lemon madu efektif turunkan berat badan

Campuran antara air lemon plus madu selalu menjadi favorit untuk menurunkan berat badan. Nah, cara untuk membuat minuman ini juga sangatlah mudah, cukup tambahkan satu sendok teh jus lemon dan madu ke dalam segelas air hangat. Waktu yang tepat untuk mengonsumsinya setiap pagi hari.

3. Air Jahe

Ramuan jahe penurun berat badan

Air jahe memiliki manfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh selain membantu menurunkan berat badan dan menyeimbangkan kadar gula darah. Cukup tambahkan setengah sendok teh air perasan jahe ke dalam panci berisi air mendidih. Setelah beberapa menit, tuangkan campuran ke dalam gelas dan biarkan dingin selama beberapa saat. Minumlah selagi hangat.

4. Teh Hijau dan Daun Mint

Campuran antara teh hijau dan daun mint dipercaya sebagai minuman yang efektif untuk menurunkan berat badan.

Cara membuatnya dengan merebus secangkir air dengan beberapa lembar daun mint. Setelah lima menit, tambahkan teh hijau ke dalam panci. Rebus selama lima menit kemudian saring ke dalam cangkir dan minum di pagi hari.

5. Lemon, Madu dan Kayu Manis

Campuran antara air lemon, madu, dan kayu manis (cinnamon) dipercaya mampu menghilangkan rasa lapar dan mampu menurunkan berat badan.

Cara membuatnya juga mudah, cukup mencampurkan setengah sendok teh bubuk kayu manis dengan jus lemon dan madu. Masukkan campuran ke dalam gelas dan tambahkan air hangat ke dalamnya. Minumlah di pagi hari saat perut masih dalam keadaan kosong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini