Kulit Terbakar karena Sinar Matahari? Obati dengan Bedak Bayi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 17 April 2020 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 16 612 2200413 kulit-terbakar-karena-sinar-matahari-obati-dengan-bedak-bayi-oalK5COqLy.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BERJEMUR matahari pagi memang baik untuk meningkatkan vitamin D bagi tubuh, yang berujung pada peningkatan imunitas. Memang di tengah pandemi virus Corona COVID-19 ini, imunitas tubuh harus terus dijaga.

Tapi, jika terlalu lama berjemur sinar matahari juga bisa merusak kulit kita loh. Nah, ternyata bedak bayi untuk mengobati iritasi akibat kulit terbakar.

Selain menjadi itu, bedak bayi juga punya banyak manfaat. Apa saja? Berikut alasannya seperti ditulis situs Grivy.

Mengatasi Iritasi Kulit Akibat Sengatan Matahari

Rasa nyeri akibat terbakar/iritasi sinar Matahari memang tidak nyaman. Namun, hal tersebut bisa diatasi dengan menaburkan sedikit bedak bayi pada area yang terpapar. Dalam waktu singkat, bercak merah pada kulit pun akan berkurang.

Sinar matahari

Meminimalkan Nyeri Akibat Waxing

Membubuhkan bedak bayi pada area yang ingin dibersihkan, akan membantu wax menempel pada bulu dan tidak merekat pada kulit. Hasilnya, proses waxing yang tadinya menyakitkan bisa jauh lebih nyaman.

Masker Wajah

Campur bedak bayi dengan beberapa bahan tambahan, seperti minyak zaitun atau air mawar. Aduk hingga membentuk pasta, lalu aplikasikan pada bagian wajah. Diamkan hingga mengering, lalu bilas dengan air bersih. Adapun masker bedak bayi ini diklaim ampuh mengatasi masalah jerawat, iritasi, hingga menjadikan kulit lembap dan lembut.

Menyerap Keringat

Tubuh terasa gerah dan tidak nyaman? Segera taburkan bedak bayi untuk menyerap keringat!

Menambah Volume Bulu Mata

Aplikasikan maskara pada bagian bulu mata; lalu taburkan bedak bayi dengan bantuan cotton bud. Langkah selanjutnya, tinggal lapisi ulang bulu mata sedikit-demi sedikit--untuk mendapatkan tampilan yang lebih tebal dan bervolume.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini