Saking Sibuknya, Dokter Petugas Corona Tak Sempat Angkat Telepon

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 16 April 2020 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 16 612 2200414 saking-sibuknya-dokter-petugas-corona-tak-sempat-angkat-telepon-89WvMAY9zQ.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

KERINDUAN para tenaga medis yang harus ikut berjuang melawan corona COVID-19 di Indonesia nampaknya sulit terbendung. Misalnya saja yang dialami oleh dr Debryna Dewi Lumanauw.

Dokter Debryna, sapaan akrabnya, menjadi salah satu dokter yang bertugas di RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Rumah sakit darurat corona COVID-19 ini beroperasi sejak 23 Maret 2020.

Dokter Debryna tidak memungkiri bahwa dirinya sangat merindukan keluarga di rumah. Hanya lewat sambungan telepon dan video call saja, dia dapat mengobati rasa rindu tersebut.

"Ya, cuman bisa WA, telpon, mau gak mau cuman gitu. Kerena kita kan enggak boleh keluar dari komplek. Memang sebaiknya enggak keluar kalau sudah masuk di sini," ungkapnya Saat mengisi sesi Instagram Live bersama Okezone dengan tajuk 'Cerita Tenaga Medis di Garda Terdepan Pandemi Corona, Kamis (16/4/2020).

Itupun bila dia telah selesai menjalankan tugasnya. Karena terkadang, waktu untuk melepas rindu ini selalu berbentrokan dengan jadwal shift-nya.

debryna

"Awal-awal, nelepon orangtua enggak bisa angkat karena berbenturan dengan jadwal shift," katanya lagi.

Sekadar informasi, RSD Wisma Atlet sengaja didirikan pemerintah karena penyebaran virus corona di Jakarta, diprediksi bisa mencapai 6.000 - 8.000 kasus. Kapasitasnya pun terbilang cukup besar dan dilaporkan dapat menampung sekira 3.000 pasien.

Sudah hampir satu bulan lamanya, Dokter Debryna berserta teman-teman dokter sejawat, membantu perawatan pasien corona yang terus bertambah setiap harinya.

Bahkan data terakhir yang dikeluarkan BNPB per Kamis (16/4/2020), tercatat bahwa kasus positif corona di Tanah Air telah mencapai angka 5.516. Dengan 496 pasien diantaranya dinyatakan meninggal dunia, dan 548 pasien dilaporkan sembuh.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini