Momen Haru Pasangan Lansia Berpelukan Lagi Setelah Sembuh COVID-19

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 17 April 2020 12:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 17 196 2200632 momen-haru-pasangan-lansia-berpelukan-lagi-setelah-sembuh-covid-19-U2244tmBVW.jpg Lansia sembuh dari COVID-19 (Foto : Nypost)

Tak ada yang lebih indah dari melihat sepasang kekasih kembali berpelukan setelah terpisah lama. Itu yang dialami Giorgio dan Rosa, mereka terpaksa dipisahkan karena positif COVID-19.

Momen haru mereka diabadikan staf Rumah Sakit Cremona di wilayah Italia utara bagian Lombardy. Pasangan Giorgio dan Rosa harus menahan rindu hingga akhirnya bisa kembali dalam dekapan setelah mereka dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Foto mereka pun kini viral di media sosial. Dapat dijelaskan, Giorgio tampak sangat bahagia bisa bertemu kembali dengan pujaan hatinya, Rosa. Ia mengutarakan perasaan tersebut dengan mendekap hangat Rosa sambil menyatukan kepala mereka. Air mata pun menetes di pipi mereka.

Lansia Sembuh COVID-19

Menurut laporan New York Post, pasangan ini sudah menikah selama 52 tahun. Mereka tak pernah lama terpisah, hingga akhirnya Giorgio dinyatakan positif COVID-19. Rosa menyusul setelahnya.

"Ini adalah momen yang tak bisa dilupakan," kata Dr Manuela Denti, koordinator ginekologi Rumah Sakit Cremona. Ia membagikan foto ini di akun Facebook pribadinya. "Siapa pun yang melihat ini pasti akan ikut menangis," sambungnya.

Lansia Sembuh COVID-19

Dokter Denti menjelaskan, Giorgio selama dirawat tak pernah mengeluh, tapi ia selalu mengeluh ingin pulang. Ia mengaku tak bisa tidur sendiri di rumah sakit dan ingin sekali bertemu dengan Rosa, istri tercintanya. Namun, COVID-19 menghalau semuanya. "Giorgio adalah sosok yang suka sekali disentuh," terang dr Denti.

Mengetahui Rosa kondisinya sudah jauh membaik pun Giorgio, rumah sakit pun merencanakan ide menyatukan kembali mereka berdua. Momen tersebut pun terjadi dan keduanya bahagia dalam dekapan. Tak hanya senyum, air mata pun jadi saksi kebahagiaan mereka.

Lansia Sembuh COVID-19

"Mereka berpelukan sangat lama dan keduanya saling mengucap kalimat manis. Momen itu diperkirakan terjadi sekitar 10 menit dan kami berharap itu bisa menjadi kekuatan bagi mereka untuk semakin membaik," tambah dr Denti.

Setelah momen itu, mereka berdua diperbolehkan pulang. Beberapa info menjelaskan, Giorgio dan Rosa hidup berdua dan hanya ditemani anjing bernama Willy. Anjing tersebut sudah menemani mereka selama 17 tahun lamanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini