Tips Persiapan Lebaran di Rumah

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 17 April 2020 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 17 196 2200779 tips-persiapan-lebaran-di-rumah-XfwLu0KY6X.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

IDUL Fitri atau Lebaran merupakan momen yang paling dinantikan bersama keluarga, kerabat, dan rekan-rekan tercinta. Setelah menjalankan kewajiban puasa selama 30 hari, Lebaran akan dirayakan dengan penuh sukacita dan keakraban. Walaupun pademi virus masih merebak, namun tidak mengurangi antusiasme masyarakat Indonesia menyambut Lebaran tahun ini.

Bagi mereka yang merantau, momen Lebaran biasanya digunakan untuk pulang kampung alias mudik. Meski pemerintah tidak melarang mudik di tengah pandemi virus, masyarakat yang akan mudik harus memenuhi protokoler kesehatan yang ketat, seperti menggunakan masker, tidak mudik apabila sedang deman, jumlah penumpang dalam kendaraan pribadi maupun transportasi umum dibatasi jumlahnya, menjaga jarak, dan lain sebagainya.

Namun, tak semua orang mudik. Ada juga yang memilih untuk tetap di rumah dengan berbagai alasan. Biasanya, saat Lebaran keluarga akan bersilaturahmi dan berkumpul bersama. Merayakan Lebaran di rumah tentu membutuhkan persiapan yang tepat. Persiapan yang tepat membuat momen Lebaran makin berkesan dan tak terlupakan. Berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan di rumah untuk merayakan Lebaran di rumah :

Menata Ruangan

Menata ruangan di rumah bisa Anda lakukan sebelum dan pada saat bulan Ramadan. Kegiatan menata ruangan bisa Anda lakukan bersama anggota keluarga secara bertahap. Menata ruangan bisa dimulai dengan mendekorasi ruangan hingga memasang Wallpaper Dinding.

Wallpaper dinding bisa memerindah tampilan ruangan secara instan. Wallpaper dengan motif dan juga corak yang beragam jenis sangat bisa di sesuaikan untuk segala jenis keperluan. Wallpaper juga bisa disesuaikan dengan selera. Ragam motif wallpaper dapat dengan mudah Anda temukan di Tokopedia, seperti motif pola, bunga-bunga, animasi, garis-garis, hingga foam 3D. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp19.900.

Sisihkan Rezeki

Saat Lebaran, umat muslim akan menunaikan ibadah sholat ied. Setelah sholat ied, dilanjutkan dengan berkumpul bersama keluarga untuk saling bermaaf-maafan. Momen Lebaran juga dijadikan ajang untuk berbagi, khususnya bagi mereka yang sudah berpenghasilan. Tradisi membagikan Amplop Lebaran menjadi salah satu momen yang paling ditunggu. Karena itulah, sejak jauh hari sebelum lebaran, Anda harus menyisihkan uang dan dimasukkan dalam amplop untuk sanak saudara. Terutama untuk mereka yang masih anak-anak atau yang belum bekerja.

Anda bisa mendapatkannya di Tokopedia dengan berbagai pilihan dan harga murah mulai dari Rp120. Bentuk dan gambarnya juga unik dan menarik, seperti Hello Kitty, Upin & Ipin, tokoh-tokoh Disney, hingga yang bergambar karakter khas lebaran.

Hidangan Spesial

Hidangan spesial saat Lebaran membuat momen Lebaran menjadi lebih semarak. Setiap keluarga tentu sudah memiliki hidangan khas Lebaran tersendiri, seperti lontong opor ayam, rendang, sambal goreng ati, pempek, dan lain sebagainya. Di samping itu, ada kue kering, seperti nastar, kastangle, putih salju atau lidah kucing yang selalui menghiasi meja makan.

Guna memenuhi kebutuhan berbelanja bahan pangan, seperti beras, roti, sayuran, buah-buahan, daging, dan aneka macam rempah bisa dipesan melalui Sayurbox Layanan dari Tokopedia ini membuat Anda tetap nyaman di rumah saat memesan berbagai bahan pangan tersebut. Selain mudah juga menggunakan konsep straight from the farm.

Dengan begitu, produk dijamin aman dan berkualitas. Sebagai informasi, tidak ada minimun pembelian untuk tiap transaksi yang dilakukan.

Penuhi semua kebutuhan Ramadan di Tokopedia. Serta nikmati berbagai promo Ramadan, hadiah dan penawaran menarik lainnya mulai 1 April-13 Mei 2020. Jangan lupa top up Ovo untuk transaksi belanja online lebih praktis! (cm)

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini