Weekend Masak Beef Bibimbap di Rumah, Ini Bahan dan Cara Membuatnya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 18 April 2020 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 17 298 2200744 weekend-masak-beef-bibimbap-di-rumah-ini-bahan-dan-cara-membuatnya-JQrOx3CxjD.jpg Ilustrasi beef bibimbap (Foto: Sindo News)

JIKA biasanya kamu pergi ke mal untuk makan di restoran saat weekend tiba, tampaknya kamu harus menghentikan kebiasaan ini. Sebab saat ini sedang diterapkan physical distancing demi memutus rantai penyebaran virus corona (COVID-19).

Namun jangan dulu bersedih, karena kamu bisa coba membuat sendiri salah satu menu yang lagi populer di Indonesia saat ini, yakni beef bibimbap. Yap, menu asal negeri ginseng Korea Selatan ini memang sudah tak diragukan lagi kelezatannya.

Tunggu apa lagi, yuk isi waktu luangmu di rumah saat weekend dengan memasak beef bibimbap. Dikutip dari buku resep Good Beef, Good Cook, Good Meal by True Aussie Beef pada Sabtu (18/4/2020), berikut bahan dan cara membuatnya.

Bahan-bahan:

300 gram nasi putih

500 gram daging sukiyaki

2 sendok teh (sdt) minyak wijen

1 sendok makan (sdm) minyak sayur

1 sdm soy sauce

wijen sangrai secukupnya

garam secukupnya

Bahan pelengkap:

100 gram toge yang telah direbus

1 ikat selada air, iris panjang dan rebus

1 buah wortel, iris panjang

1 buah timun Jepang

2 siung bawang putih, cincang

2 buah telur mata sapi

150 gram kimchi

2 sdm gochujang

Cara Membuat:

Campur daging sukiyaki dengan minyak wijen, minyak sayur, soy sauce dan garam secukupnya, aduk rata dan diamkan selama 15 menit.

Setelah itu, panggang daging sukiyaki yang telah dibumbui tersebut di atas pan anti lengket hingga daging berubah warna, lalu angkat dan sisihkan.

Terakhir, masukkan nasi ke dalam mangkuk, susun di atasnya tumisan daging, toge, selada air, wortel, timun jepang, telur dan kimchi.

Beri taburan wijen di atas daging, bawang putih, selada air dan tambahkan gochujang sesuai selera, kemudian sajikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini