Share

Trik Menyimpan Cabai agar Tak Mudah Busuk, Simak Yuk

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 19 April 2020 04:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 17 298 2201018 trik-menyimpan-cabai-agar-tak-mudah-busuk-simak-yuk-ydZr7wr7S2.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

MEMBELI stok cabai di pasar jadi salah satu hal wajib para ibu di saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun masalahnya bagaimana cara menyimpan cabai agar tidak mudah busuk?

Karena cabai cenderung sensitif dengan kondisi basah maka Anda tak bisa sembarangan menyimpannya. Sekalipun menyimpan cabai di kulas, kalau tidak tepat triknya pasti akan busuk paling lama tiga hari.

Untuk itu, Anda bisa menyontek trik menyimpan cabai agar tidak mudah busuk, seperti diulas oleh laman Instagram @ernynjios. Bahkan kalau menyimpannya benar, cabai tersebut bisa tahan dua sampai tiga bulan loh.

cabai

Caranya adalah:

1. Siapkan kotak yg bersih, alasi dengan tisu dibawah dan sekeliling kotak.

2. Buah bagian batang cabai, tidak usah dicuci ya. Langsung masukkan ke kotak, jangan terlalu penuh. Cukup 3/4 dari kapasitas kotak.

3. Beri 1 atau 2 siung bawang putih kupas. Tutup rapat, simpan dalam kulkas. Oh iya, wadahnya juga dapat diberi tisu untuk menyerap kandungan air dalam cabai. Selamat mencoba!

(dwk)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini