Rahasia Mengecilkan Perut Buncit ala Jennifer Bachdim di Rumah Aja

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 17 April 2020 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 17 481 2200740 rahasia-mengecilkan-perut-buncit-ala-jennifer-bachdim-di-rumah-aja-EpQthDEsfJ.jpg Jennifer Bachdim. (Foto: Instagram/@jenniferbachdim)

Salah satu efek samping yang paling terasa selama Work From Home (WFH) selama satu bulan ini adalah berat badan yang bertambah. Karena mungkin Anda terlalu banyak makan, namun jarang berolahraga.

Tanda jelas ketika berat badan bertambah, biasanya perut yang mulai membuncit. Nah, agar perut tidak buncit selama WFH, ada kok olahraga yang dapat dilakukan masa karantina seperti ini.

Jennifer Bachdim berbagi rahasia agar perut tak buncit selama WFH. Salah satunya yakni lewat berbagai macam gerakan olahraga yang mudah dilakukan.

Merangkum akun laman Youtube pribadinya Jennifer Bachdim, Jumat (17/4/2020), berikut di bawah ini ulasan singkat 11 gerakan olahraga No Buncit ala Jennifer Bachdim.

Masing-masing gerakan dilakukan selama 30 detik. Satu sesi terbagi dalam dua jenis gerakan, setiap satu gerakan dilakukan selama 30 detik. Kemudian langsung disambung dengan gerakan kedua, yang juga dilakukan selama 30 detik. Selesai satu sesi, istirahat selama 15 detik.

Sesi 1

Reverse crunch

Siapkan mat, tidur telentang di atas mat, taruh kedua tangan masing-masing di sisi kanan dan kiri tubuh. Angkat kaki ke atas, turunkan perlahan, ulangi gerakan selama 30 detik.

Cross crunch

Posisikan tubuh tidur telentang di atas mat, angkat tubuh bagian atas, kedua tangan dirapatkan dan letakkan di tengah-tengah pangkal paha. Ulangi gerakan selama 30 detik. 

Sesi 2

Russian twist

Setelah istirahat 15 detik, lanjut ke Russian Twist yakni memutar tubuh bagian atas, ke kanan dan kiri dengan tangan mengepal satu sama lain. Ulangi gerakan selama 30 detik.

Leg lift

Posisikan tubuh tidur telentang di atas mat, angkat kedua kaki ke atas dengan bentuk kaki harus lurus. Turunkan kaki secara perlahan ke bawah. Ulangi terus gerakan selama 30 detik.

Sesi 3

Flutter kicks

Tiduran, lalu angkat kedua kaki setinggi-tingginya jika mampu. Jika tidak bisa, diangkat setengah juga tidak apa-apa. Punggung tegak terlentang di atas mat, lalu buat gerakan kaki mengayuh dari bawah ke atas, lalu dari atas ke bawah.

Roll ins

Tiduran telentang, lipat kedua kaki, rapatkan sampai menyerupai bentuk V terbalik. Angkat bagian bokong. Ulangi terus gerakan selama 30 detik.

Sesi 4

Bicycle crunch

Tiduran telentang, tempatkan masing-masing tangan di sisi samping kiri dan kanan kepala. Lalu angkat kedua kaki dan buat gerakan seperti sedang mengayuh sepeda, bisa dilakukan pelan-pelan atau cepat. Agar lebih mudah, bisa juga tempatkan satu kaki di bawah saat satu kaki lainnya sedang di atas.

Side plank pull right

Posisikan tangan kanan sebagai tumpuan tubuh, angkat tubuh, taruh tangan kiri di pinggang (bertolak pinggang). Jika tidak kuat meletakkan tangan dalam posisi seperti bertolak pinggang, tangan kiri bisa taruh di mat sebagai tumpuan agar tubuh tidak jatuh.

Sesi 5

Side plank pull right

Posisikan tangan kiri sebagai tumpuan tubuh, angkat tubuh, taruh tangan kanan di pinggang (bertolak pinggang). Jika tidak kuat meletakkan tangan dalam posisi seperti bertolak pinggang, tangan kanan bisa taruh di mat sebagai tumpuan agar tubuh tidak jatuh.

Plank

Buat posisi tubuh seperti posisi tubuh hendak push-up, tempatkan dua tangan di bagian depan dengan siku sebagai tumpuan. Gerakkan tubuh dengan pakai gerakan maju mundur, jika tidak kuat bisa letakkan bagian lutut di mat sebagai tumpuan.

Sesi 6

Plank back and forth

Buat posisi tubuh plank, diam jangan bergerak selama 30 detik. Jika tidak tahan, bisa taruh sebentar bagian lutut di bagian mat, kemudian baru angkat tubuh lagi. Selamat mencoba!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini