Jaga Kesehatan di Tengah Pandemi Corona, Ini 4 Rempah Alami untuk Obati Pilek

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 18 April 2020 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 17 481 2200782 jaga-kesehatan-di-tengah-pandemi-corona-ini-4-rempah-alami-untuk-obati-pilek-RvHLT9K6sN.jpg Rempah-rempah (Foto: Pinterest)

Di tengah wabah virus corona ini, kita harus semakin giat menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya menjaga daya tahan tubuh agar tak drop dan terserang pilek.

Namun kalau kamu memang sudah terkena pilek tak usah khawatir. Terdapat bumbu dapur yang ampuh untuk mengobati pilek yang kamu derita.

kayu manis

Seperti dilansir dari Boldsky, berikut ini rempah-rempah yang bisa mengobati penyakit pilek. Simak ya!

1. Kayu manis

Rempah kayu manis merupakan rempah yang memiliki anti-inflamasi, antioksidan, anti-virus, sifat anti-bakteri dan anti-jamur yang memerangi serta mencegah flu. Rempah ini sangat bagus untuk mengobati pilek. Caranya seperempat sendok teh kayu manis bubuk ditambah madu lalu diminum 2 kali sehari selama 3 hari.

2. Jahe

Jahe merupakan obat yang ampuh untuk mengobati pilek. Sifat antijamur dan antivirus jahe membantu mengobati pilek. Air jahe juga merangsang lendir keluar untuk keluar sehingga juahe bagus membantu mengobati batuk, flu dan sakit tenggorokan. Rebuh jahe dengan gula jawa lalu minum air rebusannya.

3. Kunyit

Rempah kunyit memiliki kekuatan untuk mengobati berbagai penyakit karena punya sifat antiseptik dan antiinflamasi. Selain itu, senyawa kurkumin dalam kunyit mampu melawan bakteri dan virus, sehingga ampuh mengobati pilek. Minumlah air kunyit agar pilek segera sembuh.

4. Bawang

Bawang adalah dekongestan dalami dan membantu mengatasi masalah hidung tersumbat. Mengunyahnya dalam bentuk mentah lebih ampuh mengobati pilek loh. Dicoba ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini