Jangan Sampai Rambut Dehidrasi, Atasi dengan Ramuan Minyak Kelapa Ini

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 17 April 2020 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 17 611 2200791 jangan-sampai-rambut-dehidrasi-atasi-dengan-ramuan-minyak-kelapa-ini-bdsMjZjjyO.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SELAIN tubuh Anda, selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang juga harus diawasi adalah kesehatan rambut kita loh. Jangan sampai, rambut kita kering dehidrasi, dan tidak bernyawa.

Oleh karena itu, Anda bisa merawatnya dengan berbagai macam bahan dasar alami yang ada di dapur loh. Melansir dari Boldsky, salah satu bahan alami yang menjadi favorit adalah minyak kelapa. Minyak kelapa merupakan obat alami yang mengandung banyak protein dan antioksidan yang dapat membantu memperbaiki rambut.

Anda bisa langsung menerapkannya pada kulit kepala dan rambut ataupun dengan mengombinasikan dengan bahan-bahan alami lain. Berikut beberapa masker rambut yang bisa Anda buat dengan menambahkan campuran dari bahan alami lainnya.


Minyak Kelapa + Mentega

Buat campuran masker ini dengan 2-3 sendok makan minyak kelapa dan 2 sendok teh mentega. Pijat lembut bahan yang telah tercampur tersebut di area kulit kelapa dan oleskan sampai ke ujung rambut Anda. Biarkan selama 20-25 menit sebelum dicuci dengan air suam-suam kuku dan sampo Anda. Masker ini bisa Anda aplikasikan setiap minggu untuk membantu mencapai rambut yang sehat.

PErawatan rambut

Minyak Kelapa + Madu

Untuk menbuat masker ini hanya Anda perlu mencampurkan 1 sendok makan minyak kelapa dan 2 sendok teh madu. Oleskan masker di kulit kepala Anda dan tunggu sekitar 20-25 menit sebelum dicuci dengan air hangat. Gunakan masker ini setiap minggu untuk melembutkan tekstur rambut Anda yang kering.


Minyak Kelapa + Susu

Susu tidak hanya bagus untuk kesehatan tulang, namun ternyata bisa mengatasi masalah rambut kering. Caranya adalah dengan mencampurkan 2 sendok makan minyak kelapa dan 1 sendok makan susu.

Setelah dicampur, oleskan bahan ini ke seluruh area kulit kepala Anda. Biarkan kering sebelum dicuci dengan sampo dan air hangat. Aplikasikan masker ini secara rutin setiap minggu agar Anda bisa terlepas dari masalah rambut kering.


Minyak Kelapa + Putih Telur

Pertama, Anda harus menyiapkan mangkuk yang telah diisi dengan putih telur dan 2 sendok makan minyak kelapa. Campurkan bahan tersebut dan terapkan di area kulit kepala Anda. Biarkan selama 30 menit sampai mengering kemudian bilas dengan sampo. Ulangi penggunaan masker ini setidaknya dua kali sebulan untuk mendapatkan hasil yang nyata.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini