Hindari Campuran Teh Ini kalau Tak Mau Jerawatan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 17 April 2020 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 17 611 2200804 hindari-campuran-teh-ini-kalau-tak-mau-jerawatan-KAPP6VqLhS.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TIDAK keluar rumah bukan berarti wajah Anda tidak perlu dibersihkan loh. Jika Anda malas mencuci muka, apalagi untuk yang memiliki wajah berminyak, bukan tidak mungkin jerawat bakal nongol di wajah Anda.

Pasalnya, jerawat terjadi ketika kelenjar sebaceous yang menghasilkan minyak. Minyak yang bercampur dengan kotoran cepat berubah jadi sel-sel mati, yang memblokir folikel rambut. Akibatnya berubah jadi infeksi yang berujung bisul jerawat.

Biasanya, jerawat disebabkan oleh stres, polusi, kurang tidur, dan diet yang tidak sehat juga berkontribusi sebabkan jerawat yang parah. Tapi ada kalanya ketidakseimbangan hormon, dalam kondisi tertentu membuat wajah Anda berjerawat.

jerawat

Nah, melansir Blodsky, ternyata seseorang yang terbiasa minum teh dalam jangka panjang bisa memicu jerawat. Kalau hal ini benarkah terjadi atau tidak ya?

Ada sedikit perdebatan yang dilakukan oleh para ahli. Sebab, teh pada dasarnya mengandung antioksidan yang seharusnya membuat kulit lebih mulus. Nah, kira-kira teh jenis apa yang yang bisa memicu jerawat pada wajah seseorang ya?

Tapi tidak semua teh membuat jerawat, yang membuat jerawat adalah teh yang ditambah susu dan gula yang rentan menyebabkan wajah berjerawat. Sebab, produk susu dikenal sebagai 'perusak' kulit.

Kalau Anda sering minum teh dengan campuran susu mudah sekali terancam dengan timbulnya jerawat. Selain itu, susu sulit dicerna oleh usus yang menyebabkan Anda tidak nyaman.

Sementara gula juga mengandung zat tertentu yang bisa mengganggu kesehatan kulit bila dikonsumsi berlebihan. Jika tidak ingin menerima risiko ini tentunya kurangi asupan diet gula pasir terutama saat minum teh.

Di samping itu, Anda juga harus menghindari pemanis buatan karena mereka menyebabkan masalah lainnya, yang mengganggu kesehatan. Sebagai gantinya, Anda bisa menambahkan gula merah atau madu jika ingin minum teh manis, tapi tetap jangan terlalu keseringan ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini