Kesal Wajah Jerawatan? Coba Perbanyak Makan Kunyit

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 17 April 2020 21:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 17 611 2200811 kesal-wajah-jerawatan-coba-perbanyak-makan-kunyit-toR4o0HMIV.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TIDAK mau wajah dihiasi jerawat yang mengganggu penampilan Anda? Memang, selain mengganggu penampilan jerawat juga terkadang menyebabkan nyeri..

Jerawat memang menjadi masalah kulit umum, akibat minyak dan sel-sel kulit mati menyumbat pori-pori Anda. Bisa jadi, jerawat juga muncul karena adanya ketidakseimbangan hormon di tubuh Anda.

Nah, bagi Anda yang mengalami masalah itu, dan ingin menghilangkannya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Dilansir Zeenews, Anda bisa mencoba membersihkan makeup, mencuci muka sebelum tidur, hindari makanan cepat saji, produk kaya gula dan tepung seperti kue, cokelat, roti putih, makanan yang digoreng, dan permen.

Minum banyak air untuk mengeluarkan racun dari tubuh dan membuat kulit terlihat bersih dan terhidrasi, jangan gunakan sabun karena dapat merusak kulit dengan membuatnya lebih kering, lebih kasar dan lebih mudah menyerap bakteri.

Selain mengikuti tips di atas, Anda juga dapat mencegah masalah kulit dengan makan diet seimbang yang sehat dan mengkonsumsi beberapa makanan yang bisa meminimalisir munculnya jerawat:

 mengatasi jerawat

Ikan salmon

Salmon mengandung banyak lemak omega 3, protein yang membantu dalam menghilangkan jerawat dan meningkatkan kolagen di kulit. Ikan salmon juga membantu melawan peradangan.

Bayam

Tambahkan sayuran hijau seperti bayam menu harian Anda untuk menghilangkan jerawat. Bayam dengan kandungan vitamin A, diyakini bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Bayam juga membantu membersihkan bakteri dan racun dari saluran pencernaan dan aliran darah.

Wortel

Dengan vitamin A yang dikandungnya, wortel bermanfaat untuk mengikis jerawat.

Kunyit

Kunyit membantu dalam menyembuhkan jerawat. Kunyit juga dipercaya sebagai obat alami terhadap bakteri dan racun internal yang menyebabkan jerawat.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini