Tips Menikmati Me Time Saat Isolasi Diri di Rumah

Sabtu 18 April 2020 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 18 481 2201078 tips-menikmati-me-time-saat-isolasi-diri-di-rumah-9oe4LDXN7n.jpg ilustrasi: thespruce

IMBAUAN untuk tidak keluar rumah saat pandemi virus corona (COVID-19) membuat gerak dan aktivitas menjadi terbatas. Oleh karena itu, Anda harus berusaha meluangkan waktu untuk memanjakan diri sendiri atau dikenal dengan istilah me time. Memanjakan diri juga dapat membantu menghilangkan stres dan membuat perasaan bahagia.

Melansir Health, Sabtu (18/4/2020), inilah beberapa kegiatan yang memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh dan fisik:

Membersihkan rumah

Saat memanjakan diri, Anda bisa mengambil waktu 5-10 menit untuk membersihkan dan merapikan beberapa bagian rumah. Cara itu dapat membantu menghilangkan stres dan membuat Anda merasa lebih nyaman.

Menikmati sinar matahari

Setelah Anda bangun di pagi hari, buka tirai dan berjemur di bawah sinar matahari yang cerah selama beberapa menit. Walaupun sederhana, cara ini dapat membawa kegembiraan dan menambah energi. Sinar matahari dapat membantu produksi serotonin yaitu zat kimia perasaan baik di otak Anda dan mereset ritme sirkadian yang berpengaruh terhadap kualitas tidur di malam hari.

Tidur siang

Sempatkan waktu untuk tidur siang saat sedang jeda aktivitas. Tidur siang merupakan bentuk perawatan diri untuk memulihkan dan menyegarkan pikiran. Bila Anda termasuk orang yang sulit untuk tidur siang, cobalah ambil waktu beberapa menit untuk bernapas dalam-dalam dan bermeditasi. Cara ini juga bisa membuat Anda lebih segar

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini