Ingin Tubuh Tetap Langsing Selama WFH? Ini Rahasianya

Sabtu 18 April 2020 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 18 481 2201307 ingin-tubuh-tetap-langsing-selama-wfh-ini-rahasianya-1BfQl3Lgdb.jpg iliustrasi readersdigest

MENGALAMI kenaikan berat badan saat menjalani Work from Home (WFH) karena pandemi COVID-19, pastinya membuat Anda sebal. WFH membuat tubuh Anda kurang banyak bergerak, lebih banyak duduk di tempat, dan tak jarang, mengonsumsi makanan atau camilan manis.

Jika terpaku pada pola hidup seperti itu, bisa saja berat badan Anda naik setelah masa karantina mandiri di rumah selesai.

Tentunya, Anda tidak ingin jika berat badan terus naik selama masa pandemi ini? Dokter Spesialis Gizi Klinik dr Raissa Djuanda membagikan tips agar tubuh Anda tetap langsing selama masa karantina ini.

“Ini yang terpenting selain menjaga pola makan dengan gizi seimbang adalah tetap harus aktivitas fisik,” kata dr Raissa, dikutip dari iNews.id (18/4/2020).

Menurutnya, makanan bergizi dan seimbang, adalah memenuhi kecukupan makronutrien dan mikronutrien. Mudahnya, setiap kali makan, piring Anda diisi oleh 1/3 karbohidrat, 1/6 lauk-pauk atau protein, dan 1/2 vitamin dan mineral dari sayur-sayuran serta buah-buahan.

Namun yang tak kalah penting adalah aktivitas fisik minimal 30 menit per hari. Selain mempertahankan berat badan, konsumsi makanan bergizi seimbang dan aktivitas fisik juga dapat berpengaruh baik bagi sistem kekebalan tubuh.

“Aktivitas fisik bisa ringan dengan mengerjakan kegiatan rumah seperti menyapu, ngepel, dan ditambah dengan olahraga,” pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini