Kunci DIY Potong Rambut Pasangan di Rumah

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 19 April 2020 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 19 611 2201491 kunci-diy-potong-rambut-pasangan-di-rumah-3EavKE7vXb.jpg Istri potong rambut suami (Foto : Youtube)

Pandemi COVID-19 yang akhirnya membuat pemerintah daerah menetapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Hal ini membuat masyarakat tidak bisa beraktivitas normal seperti sebelumnya.

Termasuk aktivitas normal pergi ke salon kecantikan atau barber shop untuk sekedar potong rambut. Akhirnya sebagian masyarakat memilih untuk mencoba memotong rambut sendiri di rumah. Ramai di media sosial para istri yang memotong rambut sang suami, atau sebaliknya.

DIY (do it yourself) salah satunya memotong sendiri rambut pasangan di rumah ini tampak seru dan menyenangkan. Tapi dalam pelaksanaannya ada hal-hal yang harus diperhatikan loh.

Istri Potong Rambut Suami

Seperti diungkapkan Aar, hairstylist Aar Yazuar Hair & Beauty Salon hal pertama yang harus dilakukan adalah merasa berani. Rasa berani harus ada di kedua belah pihak.

“Tips potong rambut sendiri sama pasangan, pertama ya harus berani dua-duanya. Suami atau istri yang rambutnya dipotong dan juga yang memotong harus sama-sama sepakat hasil potongannya pasti tidak akan sebagus dan serapi kalau dipotong di salon,” ujar Aar, saat dihubungi melalui sambungan telefon baru-baru ini.

Setelah mantap dan yakin, baru langkah selanjutnya memperhatikan soal teknik. Aar menyarankan, lebih baik pelajari dulu teknik memotong rambut bisa dengan melihat video tutorial dari banyak hairstylist yang bisa ditonton melalui online.

“Hati-hati juga teknisnya, cari tahu dulu ini gimana langkah-langkahnya kalau mau model potongan begini, panjang-pendeknya, sudah banyak lah di internet tutorial dari para hairstylist. Tapi balik lagi, intinya sih pasrah pokoknya harus maklum sama hasilnya. Enggak apa-apa lah, semua orang kan jadi belajar,” tutupnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini