Di Tengah Corona, Ivan Gunawan Masih Sempat Keluarkan Karya

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 20 April 2020 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 20 194 2201977 di-tengah-corona-ivan-gunawan-masih-sempat-keluarkan-karya-ziTm5o37oe.jpg Desainer Ivan Gunawan. (Foto: Dok Ivan Gunawan)

PANDEMI virus corona COVID-19 tak membuat Ivan Gunawan putus asa dalam berkarya. Menyambut Ramadhan, Ivan Gunawan memamerkan koleksi busana muslim.

Sebelumnya, Ivan Gunawan sudah menggelar fesyen show bertajuk sejak Februari lalu dengan tema Buongiorno 2020. Jika biasanya busana Muslim selalu terinspirasi dengan nuansa Timur Tengah, Ivan Gunawan mencoba gaya beda.

ivan

Ivan Gunawan kali ini terinspirasi suasana Italia dari berbagai sudut. Ivan Gunawan menuangkan keindahan keindahan arsitektur, pemandangan, dan puisi-puisi dari Negeri Pizza ke dalam busana.

"Biasanya kita melihat busana pria dan wanita terinspirasi dari middle east dan India. Tapi ternyata, Italia juga bisa memberi inspirasi tanpa batas dari pemandangan, arsitektur hingga romantisme puisinya,” kata Ivan Gunawan, lewat keterangan resmi yang diterima Okezone.

Desainer sekaligus pemerhati fesyen itu sengaja membuat 57 set busana dengan beragam potongan. Mulai dari gamis potongan A-line dihiasi lipit atau ruffle, celana palazzo, outer, knit sweater, juga hijab Mandjha.

Warna-warna netral kekinian juga dia pilih sesuai selera keluarga muda. Variasi warna pastel, tanah, biru hingga bold. Dia juga menonjolkan motif printing agar terlihat rapi.

ivan

"Meski corona ada pengaruhnya untuk berkarya, kita tetap ikuti aturan pemerintah, toko diliburkan dan pegawai bekerja dari rumah," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini