Masker Langka, Wanita Belanja ke Supermarket Pakai Helm Buzz Lightyear Toys Story

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 20 April 2020 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 20 612 2202038 masker-langka-wanita-belanja-ke-supermarket-pakai-helm-buzz-lightyear-toys-story-3ipRssCAnl.jpg Wanita belanja pakai helm Buzz Lightyear (Foto : VT)

Pandemi virus corona COVID-19 membuat ketersedian alat pelindung kesehatan (APD) menjadi sangat langka. Alhasil masyarakat menjadi kesulitan dalam mendapatkan masker dan mencari alternatif lain sebagai penggantinya.

Pada situs web Center for Disease Control and Prevention (CDC), pemerintah mewajibkan masyarakat menggunakan kain penutup wajah saat beraktivitas di luar rumah. Selain itu masyarakat juga harus menjaga jarak (social distancing) saat datang ke tempat-tempat publik.

Setelah menyadari bahwa keluarganya keluar dari rumah tanpa menggunakan masker, seorang wanita akhirnya menggunakan metode lain supaya bisa keluar dengan aman. Hak ini ia lakukan setelah mendengar saran terbaru CDC tentang cara mengenakan alat pelindung.

Kostum Unik

Merangkum dari VT, Senin (20/4/2020), wanita tersebut terpaksa meninggalkan rumah untuk melakukan belanja darurat. Sayangnya ia tidak memiliki APD apa pun sesuai dengan yang disarankan oleh pemerintah.

Ia akhirnya memutuskan untuk melakukan hal lain supaya terhindari dari COVID-19. Ia pergi berbelanja sambil mengenakan replika tokoh superhero yang terkenal pada 1995, Buzz Lightyear.

Dalam video yang telah dibagikan hampir 3.000 kali sejak pertama kali diposting pada tanggal 5 April, wanita itu terlihat berjalan dengan gigih dan cepat melalui tempat parkir supermarket sambil mengenakan helm Buzz Lightyear sebagai perlindungan.

Kostum Unik

Wanita yang diketahui bernama Painter itu terpaksa mengenakan tutup kepala ikonik itu. Sang suami pun terkejut ketika menyadari bahwa tidak ada topeng Buzz Lightyear di rumahnya.

Jelas, tindakan yang dilakukan Painter seakan berada di luar nalar manusia. Ia menggunakan pendekatan yang tidak konvensional terhadap kesehatan dan keselamatan. Painter mengaku bahwa helm itu dibeli dengan harga sekira USD25 atau Rp 387 ribu di Walmart.

Painter juga mengaku telah menggunakan helm milik sang superhero untuk melakukan 15 aktivitas di luar rumah. Beberapa diantaranya saat membeli makanan ke restoran cepat saji dan waktu mengisi bensin.

Meskipun ia mengakui penampilan barunya telah membuat kaget semua orang, tapi ia akhirnya senang karena sebagian orang tampak melihat Painter dari sisi yang lucu.

โ€œMereka mungkin menertawakan saya, Saya benar-benar tidak peduli, asalkan mereka tertawa. Saya harap cucu dan cicit saya bisa mencari di Google suatu hari nanti dan bisa mengatakan, 'Ya, saya kira dia keren,โ€ tutup Painter.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini