Aksi Putri Beyonce Ajarkan Cuci Tangan Pakai Sabun untuk Cegah Corona, Bikin Gemas

Agustina Wulandari , Jurnalis · Rabu 22 April 2020 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 21 481 2202527 aksi-putri-beyonce-ajarkan-cuci-tangan-pakai-sabun-untuk-cegah-corona-bikin-gemas-A7q8T5M7BT.jpg Blue Ivy, putri Beyonce. (Foto: Hellomagazine)

SIAPA yang menyangka putri Beyonce dan Jay-Z, Blue Ivy, membagikan eksperimennya untuk mencegah persebaran pandemi corona. Putri sulung Beyonce itu menginformasikan pada masyarakat tentang cara mencuci tangan yang benar.

Bocah 8 tahun itu menyampaikan pesan layanan masyarakat dengan gaya menggemaskan sekaligus informatif. Videonya langsung dibagikan di Instagram neneknya @mstinalawson.

“Blue dalam pesan layanan masyarakat,” Tina Knowles-Lawson menandai klip video 1 menit cucunya.

“Cucu perempuanku yang cerdas, Blue, melakukan ini untuk menunjukkan bagaimana mencuci tanganmu agar bisa melawan virus,” tambahnya.

Dalam video Public Service Announcement (PSA) tersebut, gadis kecil ini menunjukkan betapa bergunanya sabun melindungi tangan kita dari kuman. Di eksperimen DIY-nya, ia menggunakan sedikit lada untuk menunjukkan apa yang terjadi ketika dibasuh dengan sabun dan air.

“Hei kalian semua, yang sementara ini hanya di rumah, aku punya eksperimen kecil yang kalian bisa lakukan di rumah juga,” begitu kata Blue, di awal videonya.

“Inilah mengapa cuci tangan itu penting,” lanjutnya.

Videonya menampilkan, Blue mencampur lada dengan air dalam mangkuk. Setelah itu, dia memasukkan jarinya ke dalam sabun, lalu menyentuh bagian tengah mangkuk yang sudah diberi lada. Sehingga menyebabkan lada terpisah dan bergerak ke tepi mangkuk.

“Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk mencuci tangan. Karena jika kamu mencuci tangan, itu akan tetap bersih, tetapi jika kamu membiarkan tanganmu kotor, kamu mungkin bisa sakit," bebernya.

Dia pun menambahkan satu pesan terakhir, yakni mengajak semua orang untuk berdiam di rumah saja supaya tidak ikut menyebarkan risiko penularan virus corona COVID-10.

"Aku harap kalian tetap aman, lebih sering cuci tangan, dan silakan tetap di rumah. Aku cinta kalian, sampai jumpa," katanya.

Tak hanya Blue yang menyebarkan pesan kebaikan di keluarganya. Sebelumnya, sang ibu pun tampil memukau dalam konser One World: Together At Home. Sebelum tampil, ia mengucapkan terima kasihnya kepada mereka yang mempertaruhkan nyawa mereka di garda terdepan.

“Malam ini kita rayakan para pahlawan, mereka yang berkorban untuk menjaga kita semua tetap aman dan sehat,” kata Beyonce memulai.

Lalu Beyonce juga mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis, khususnya yang ikut membantu melawan corona COVID-19. Tanpa jasanya, semua orang tak akan bisa sehat.

“Kepada para dokter, perawat, dan seluruh tenaga medis lainnya yang jauh dari keluarga, merawat kami, kami terus doakan untuk keselamatan kalian," tuturnya.

Begitu juga, Beyonce memberikan semangat kepada para pekerja yang masih harus mencari nafkah di tengah pandemi corona COVID-19. Misalnya mereka yang berkecimpung di industri kuliner, pengiriman barang, petugas pos, supaya tetap bekerja agar semua orang bisa tetap aman di rumah.

"Kami berterima kasih atas layanan tanpa pamrihmu," pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini