5 Pesona Dian Sastrowardoyo Secantik RA Kartini

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 21 April 2020 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 21 611 2202432 5-pesona-dian-sastrowardoyo-secantik-ra-kartini-NfhaCSzX0E.jpg Dian Sastrowardoyo. (Foto: Instagram/@therealdisastr)

DIAN Sastrowardoyo menjadi salah satu aktris yang sangat beruntung dapat memerankan tokoh idolanya. Tahun 2017 lalu, dia dipercaya untuk memerankan pahlawan emansipasi Indonesia, Raden Ajeng Kartini.

Tak ingin mengecewakan sang idola, Dian Sastrowadoyo melakukan sejumlah persiapan yang sangat matang. Dimulai dari mempelajari Bahasa Jawa, adat istiadat Jawa, dan sejarah hidup Kartini.

Namun setelah mendalami budaya Jawa, dan sejarah hidupnya, Dian mengaku semakin bangga. Menurutnya, Kartini sosok wanita yang sangat hebat.

"Dalam perjalanannya, saya juga harus belajar lagi tentang Kartini. Sampai belajar Bahasa Jawa," ungkapnya seperti disarikan dari Sindonews, beberapa waktu lalu.

Hasil kerja keras Dian Sastrowardoyo pun membuahkan hasil. Penampilannya dalam film besutan Hanung Bramantyo itu mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia.

Nah, dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April, pada artikel ini Okezone akan membahas transformasi Dian Sastrowardoyo saat memerankan RA Kartini, berikut ulasannya.

Kebaya putih

dian sastro

Hanung Bramantyo sepertinya tidak salah memilih Dian Sastrowardoyo untuk memerankan RA Kartini. Selain pintar dan multitalenta, paras wajah Dian Sastrowardoyo memang menonjolkan kecantikan natural wanita Indonesia. Lihat saja pada foto yang diambil di salah satu adegan film Kartini.

Dian Sastrowardoyo terlihat sangat cantik dalam balutan kebaya putih dengan bawahan kain batik. Rambutnya disanggul dengan hiasan bunga melati dan aksesori berupa anting-anting mungil. Tatapan matanya yang sayu semakin membuat para penonton penasaran dengan sosok Kartini yang diperankannya.

Tetap fokus

disas

Potret selanjutnya diambil saat Dian Sastrowardoyo tengah serius membaca naskah dengan lawan mainnya, Reza Rahardian. Di foto ini, Dian terlihat fokus membaca buku naskah dalam balutan kebaya berwarna merah muda. Rambutnya lagi-lagi terlihat disanggul yang menjadi ciri khas wanita Indonesia tempo dulu.

Makeup natural

dian sastro

Bila ditilik secara seksama, salah satu keunikan film Kartini adalah penggunaan makeup bergaya natural. Contohnya seperti pada foto yang satu ini. Dian terlihat sangat cantik meski wajahnya hanya dipoles make-up natural, dengan sedikit sentuhan lipstick berwarna merah muda. Entah mengapa, makeup tersebut terasa sangat cocok dengan raut wajah sendu yang ditampilkan Dian Sastrowardoyo.

Karakter yang berbeda

dian sastro

Selama memerankan RA Kartini, aura dan pesona kecantikan Dian Sastrowardoyo benar-benar terpancar nyata meski dari segi karakter sangat berbeda dengan kehidupannya. Lihat saja rona wajah Dian di foto ini yang seolah-olah menahan senyuman, namun justru menimbulkan kesan misterius, elegan dan mandiri.

Tribute to Indonesian heroines

disas

Penggalan kalimat tersebut ditulis Dian Sastrowardoyo saat membagikan potret dirinya saat melakukan photosession bertemakan Kartini, tahun lalu. Meski bukan diambil dari film Kartini, di foto ini, Dian Sastrowardoyo benar-benar terlihat cantik dalam balutan kebaya hitam khas Jawa dipadukan dengan kain batik sebagai bawahan.

Untuk menyempurnakan penampilannya, Dian Sastrowardoyo juga mengenakan sejumlah aksesori seperti dua bros bernuansa emas, kalung, gelang, dan cincin. Tak lupa polesan makeup bergaya natural dan tatanan rambut model sanggul sebagai pelengkap.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini