Wajah Cantik 5 Pemeran Film Kartini dalam Balutan Kebaya

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 21 April 2020 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 21 611 2202584 wajah-cantik-5-pemeran-film-kartini-dalam-balutan-kebaya-9y6s1ptIK9.jpg Dian Sastrowardoyo. (Foto: Instagram/@therealdisastr)

BUSANA kebaya sebagai salah satu busana tradisional khas perempuan Indonesia. Kebaya juga identik dengan sosok pahlawan RA Kartini.

Sosok Kartini sendiri, kisahnya sudah diadaptasi ke film Kartini yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo, Acha Septriasa, Adinia Wirasti, Ayushita dan Djenar Maesa Ayu.

Masih dalam semangat perayaan Kartini, yuk tengok potret anggun tampilan gaya kelima pemeran film Kartini berbalut busana kebaya. Berikut rangkuman Okezone, Selasa (21/4/2020).

Dian Sastro

dian sastro

Dian Sastro, pemeran utama Kartini ini terlihat begitu cantik seperti pengantin khas Bali, dalam balutan kebaya bordir model lengan panjang warna sunkist oranye, lengkap dengan obi warna red wine, berhias sulam bordir warna kuning keemasan. Rambutnya diberi tatanan gaya side bun, sanggul modern.

Ayushita

ayusitha

Ayu dan sederhana, Kardinah atau adik pahlawan emansipasi dalam Film Kartini ini berbalut kebaya Jawa klasik bermotif warna hitam, Ayusitha juga melengkapinya dengan selendang merah yang melingkari bagian pinggang. Satu konsep dengan kebaya Jawa klasik yang dipakai, tatanan sanggul rambut Ayushita juga bergaya sanggul Jawa klasik yang berukuran cukup besar tanpa aksesori apapun.

Acha Septriasa

acha

Memakai busana kebaya kurung Jawa klasik bermotif bunga-bunga warna kombinasi biru dan hijau, dipadukan rok lilit kain motif batik dan sanggul Jawa klasik. Meski paras cantiknya pemeran adik Kartini, Roekmini, ini hanya dipulas makeup tipis, Acha Septriasa terlihat begitu ayu dan manis, seperti para perempuan dari Tanah Jawa.

Adinia Wirasti

adinia

Wah, tampilan ala perempuan Jawa dari Adinia Wirasti satu ini benar-benar total. Tak tanggung-tanggung, pemeran Soelastri ini mengenakan busana lengkap pengantin perempuan khas Jawa, busana dodotan warna biru. Meski tanpa paes, terlihat rambut Adinia Wirasti tetap sengaja ditata sanggul klasik Jawa, yang biasa diaplikasikan pada para pengantin perempuan Jawa.

Djenar Maesa Ayu

djenar

Nah kalau gaya tampilan kebaya dari penulis sekaligus aktris satu ini, Djenar Maesa Ayu, pemeran Raden Adjeng Moeriam alias ibu tiri Kartini, pilih tampilan kebaya modern. Fresh dan trendi, dengan mengenakan kebaya kimono modifikasi modern bermotif polkadot warna putih. Dipadukan juga dengan kain batik warna aqua blue sebagai rok lilit. Bisa jadi inspirasi tampilan ke pesta nih!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini