Intip Susi Pudjiastuti Masak Oseng Tutut, Yummy!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 23 April 2020 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 23 298 2203844 intip-susi-pudjiastuti-masak-oseng-tutut-yummy-K91Y2h1PsC.jpg Susi Pudjiastuti (Foto : @susipudjiastuti115/Instagram)

Status pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang ditetapkan pemerintah telah membuat masyarakat merasa bosan di rumah. Hal ini pun dirasakan oleh mantan Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti.

Dalam akun media sosial Instagram-nya @susipudjiastuti115, ia membagikan unggahan aktivitasnya di tengah PSBB. Susi tampak memasak menu makanan tradisional yang terbuat dari keong sawah berukuran kecil, atau biasa disebut dengan tutut.

“Keong sawah ini gizinya luar biasa. Ini saya kasih cabe sama bawang merah, jahe sedikit. Seperti ditongseng begitu. Pokoknya pasti yummy deh. Saya cicipin, cobain. Hmm sedap banget, luar biasa bergizi,” terang Susi.

Wanita yang gemar menyuarakan gerakan makan ikan tersebut, mengatakan bahwa makanan yang ada di sekitar manusia itu banyak sekali. Mulai dari ikan, udang, sayuran, dan salah satunya adalah tutut sawah.

“Tutut sangat luar biasa bergizi. Tututnya direbus, dikeluar-keluarin. Kita dapat nanti ini, besok buat sarapan pagi lagi. Ini loh tutut begini loh. Pasti yummy makan malam. Selamat menikmati,” lanjut Susi.

Usai menunjukkan cara mengolah tutut, Susi pun bergegas membawa hasil masakannya menuju meja makan. Ia mengaku masakan olahan tutut paling nikmat apabila disantap menggunakan nasi putih hangat.

“Nasi putih panas dengan oseng tutut, makanan lain tidak terlihat lagi,” tuntasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini