Aksi Maria Vania Aduk Adonan Dalgona Coffee Sambil Squat agar Tetap Sehat

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 24 April 2020 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 23 298 2203955 aksi-maria-vania-aduk-adonan-dalgona-coffee-sambil-squat-agar-tetap-sehat-k9wIXWjX8t.jpg Maria Vania (Foto : @maria_vaniaa/Instagram)

Tren dalgona coffee turut menyita perhatian presenter sekaligus content creator Maria Vania. Namun, wanita yang baru saja mendapat julukan 'pemersatu bangsa' itu punya cara yang unik untuk mengolahnya.

Seperti diketahui, meski bahan-bahan yang digunakan terbilang sederhana, dalgona coffee sejatinya cukup sulit untuk diolah. Terlebih bila Anda tidak memiliki alat pengaduk seperti mixer di rumah.

Salah satu cara alternatif adalah dengan mengocoknya secara manual menggunakan mangkuk kecil dan sendok. Teknik ini sebetulnya membutuhkan waktu yang cukup lama, karena harus menunggu agar tekstur adonan benar-benar lembut dan berfoam (berbusa).

Nah, tak ingin menyia-nyiakan waktu yang ada, Maria Vania memanfaatkannya sembari berolahraga. Hal tersebut terlihat jelas pada video tutorial yang baru saja diunggahnya ke dalam Instagram.

Dalam video itu, wanita sang pemersatu bangsa itu tampil cantik dalam balutan sport bra dan legging berwarna abu-abu, dengan tatanan rambut dibiarkan terurai panjang.

Di tangannya tampak sebuah mangkuk berisikan adonan dalgona coffee lengkap dengan sebuah sendok untuk mengocoknya. Vania kemudian menggerakkan tubuhnya ke atas ke bawah seperti gerakan squat sembari mengaduk adonan kopi.

Mengintip keterangan yang ditulisnya, Vania melakukan gerakan squat tersebut sembari mengaduk adonan sebanyak 400-2000 kali, hingga teksturnya benar-benar lembut dan berbusa.

"Capek banget lho, tadi Vania Squat sambil ngocok sampai 2.000 kali," kata Vania.

Dia pun mengajak para penggemarnya untuk melakukan hal serupa agar tubuh tetap sehat selama menghadapi pandemi virus corona atau COVID-19.

"Sekarang Vania mau tantangin kalian bikin dalgona coffee ala Maria Vania," ujarnya.

Unggahan tersebut sontak menarik perhatian sejumlah netizen. Bahkan, hingga berita ini dituliskan video itu telah disaksikan lebih dari 209 ribu kali, dan dibanjiri ratusan komentar netizen.

"Kenapa ya tutorial dalgona yang gua suka cuma ini doang," tulis akun doomandstoned.

"Kayaknya enak tuh dalgona coffenya mbak Vania. Jadi pengen nick," tulis maman.asik.bgtbgt.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini