Ingin Punya Bulu Mata Tebal? Coba Cara Alami Ini

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 23 April 2020 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 23 611 2203971 ingin-punya-bulu-mata-tebal-coba-cara-alami-ini-4DbIE7pmwm.jpg Bulu mata tebal (Foto: Groupon)

Mempunyai bulu mata yang tebal dan indah merupakan impian banyak perempuan. Oleh karena itu tak heran mereka sering mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkannya.

Dilansir dari Vkool, Kamis (23/4/2020), terdapat sejumlah cara untuk menebalkan bulu mata agar tebal dan cantik alami yang bisa dicoba. Simak ya.

minyak zaitun

1. Minyak zaitun

Perlu diketahui, minyak zaitun mengandung vitamin A, D, E, antioksidan dan bersifat polifenol. Polifenol sangat bagus untuk menumbuhkan sel-sel bulu mata dengan cepat. Penggunaan minyak zaitun hampir sama dengan minyak kelapa, yang harus Anda lakukan adalah celupkan sikat maskara yang bersih ke dalam minyak zaitun, kemudian aplikasikan pada bulu mata. Lakukan hal ini sebelum tidur selama 2 bulan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

2. Teh hijau

Teh hijau juga dapat membuat bulu mata Anda panjang dan indah. Hal ini karena adanya kandungan flavonoid yang menumbuhkan bulu mata secara cepat. Untuk mendapatkannya cucilah bulu mata dengan air teh hijau dan bersihkan lagi dengan air biasa.

3. Kulit lemon

Pada kulit lemon terkandung vitamin B, C, asam folat dan nutrisi yang tinggi untuk merangsang pertumbuhan bulu mata. Untuk mendapatkan bulu mata tebal dan lentik Anda harus mencampurkan kulit lemon yang kering ke dalam minyak zaitun. Biarkan campuran ini selama satu minggu. Setelah satu minggu baru di aplikasikan pada bulu mata, tunggu selama semalam dan esok paginya bilas dengan air hangat.

4. Lidah buaya

Lidah buaya diketahui memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang dapat meningkatkan pertumbuhan bulu mata. Selain itu lidah buaya juga dapat menjaga kelembaban bulu mata. Cara yang harus anda lakukan adalah campurkan 1 sendok makan gel lidah buaya, tambahkan sedikit minyak jojoba 1 sendok teh. Aplikasikan pada bulu mata dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu cuci dengan air hangat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini