Share

Australia Lockdown, Aksi Lucu Kanguru Melompat-Lompat di Jalan Curi Perhatian

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Okezone · Kamis 23 April 2020 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 23 612 2203621 australia-lockdown-aksi-lucu-kanguru-melompat-lompat-di-jalan-curi-perhatian-bU8OgP8Rll.jpg Kanguru di jalan kota (Foto : Dailystar)

Pandemi virus corona COVID-19 juga berdampak pada beberapa hewan liar. Baru-baru ini seekor kanguru terlihat melompat-lompat di salah satu jalan Australia. Jalan tersebut terlihat kosong tanpa ada satu pun manusia.

Ya, kejadian ini berlangsung ketika pemerintah menetapkan status lockdown dalam upaya memutus mata rantai COVID-19. Oleh sebab itu hewan berkantung ini bisa berkeliaran bebas di jalan yang biasa ramai dilewati masyarakat.

Sebagaimana dilansir Republic World, Kamis (23/4/2020), aksi kanguru yang melompat-lompat di jalanan Australia ini diabadikan lewat rekaman video yang dibagikan oleh polisi Australia Selatan.

Kanguru

Polisi tersebut membagikan video tersebut dengan caption lucu yang menyebut sang kanguru sebagai seorang tersangka dalam balutan mantel bulu berwarna abu-abu.

Menurut laporan polisi, kanguru tesebut terlihat melompat dari Adelaide menuju je West Parklands. Video itu dibagikan oleh Twitter resmi polisi Australia Selatan pada 19 April 2020.

Sejak saat itu video ini telah ditonton sebanyak 32.000 kali di platform micro-blogging. Banyak netizen yang kagum dengan video singkat itu. Pasalnya mereka belum pernah melihat kanguru melompat di tengah jalanan kota.

โ€œJadi kami memiliki kangaroos di jalan-jalan utama kami!โ€ tulis @TheBillWallace1.

โ€œBeginilah kosongnya kota kecilku. kita berakhir dengan kanguru yang melompat di tengah kota haha,โ€ tulis @AlyNinja.

Sementara akun @cindybutterfly8 menulis: โ€œSaya diberitahu ada kanguru di kota, sebelum saya datang ke negara ini.โ€

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini